HENIATI, HENIATI (2019) PELAKSANAAN SEKOLAH RAMAH ANAK DI SMP LTIIGM PALEMBANG. Diploma thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
1.HALAMAN JUDUL.pdf Download (706kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (409kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (349kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (295kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (220kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini berjudul “ pelaksanaan sekolah ramah anak di SMP LTI IGM Palembang”Latar belakang Sekolah ramah anak (SRA )ialah karena lahir dari dua hal besar yaitu adanya amanat yang harus diselenggarakan Negara untuk memenuhi hak anak sebagaimana tercantum dalam Konvensi Hak Anak yang telah diratifikasi Indonesia pada tahun 1990, dan juga adanya tuntutan dari Undang-Undang No.23 Tahun 2003 tentang perlindungan anak dan Undang-Undang No. 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang�Undang No. 23 Tahun 2003 tentang Perlindungan Anak. Dengan masalah bagaimana pelaksanaan sekolah ramah anak di SMP LTI IGM Palembang? , dan apa faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan sekolah ramah anak?. maka Tujuan disusunnya kebijakan sekolah ramah anak adalah untuk dapat memenuhi, menjamin dan melindungi hak anak, serta memastikan bahwa satuan pendidikan mampu mengembagkan minat, bakat, dan kemampuan anak serta mempersiapkan anak untuk bertanggung jawab kepada kehidupan yang toleran, saling menghormati, dan bekerjasama untuk kemajuan, dan semangat perdamaian. Metode penelitian ini dengan menggunakan metologi penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian kualitatif deskriptif adalah penelitian yang dimaksud untuk menyelidiki keadaan (faktual), situasi, kondisi, peristiwa, dan kegiatan yang hasilnya dipaparkan dalam bentuk laporan penelitian. Dengan tehnik pengumpulan data observasi, dokumentasi dan wawancara. Analisis dan pembahasan Pelaksanaan sekolah ramah anak di SMP LTI IGM sudah terlaksana dengan baik. Namu ada beberapa hal pelaksanaan sekolah ramah anak di SMP LTI IGM yang meliputi lima pengembangan bidang yaitu: sarana prasarana, bidang agama, bidang kesehatan, bidang pendidikan, dan bidang sosial. Dan ada faktor pendukung pelaksanaan sekolah ramah anak di SMP LTI IGM Palembang meliputi; dengan adanya guru yang kompeten di masing-masing bidangnya serta adanya sarana prasarana yang menunjang kegiatan pelaksanaan sekolah ramah anak di SMP LTI IGM Palembang diantaranya: ruang guru dan fasilitas guru yang baik, serta pemanfaatan musholah yang baik, pemanfaatan perpustakaan dan di dukung dengan prasarana yang lainya yang sudah dioperasional kan dengan baik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Education |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 06 Jul 2021 09:01 |
Last Modified: | 06 Jul 2021 09:01 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/8975 |
Actions (login required)
View Item |