YENTI, ANGGRAINI (2018) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH TERHADAP MOTIVASI DAN KEPUASAN KERJA GURU DI SMA MAFAZA LUBUKLINGGAU. Masters thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
1. halaman depan + abstrak.pdf Download (760kB) | Preview |
|
|
Text
bab 1.pdf Download (402kB) | Preview |
|
|
Text
bab 2.pdf Download (421kB) | Preview |
|
|
Text
bab 3.pdf Download (305kB) | Preview |
|
|
Text
bab 4.pdf Download (506kB) | Preview |
|
|
Text
bab 5.pdf Download (162kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul dengan pengaruh gaya kepemimpinan demokratis/partisipatif terhadap motivasi dan kepuasan kerja guru di SMA Mafaza Lubuklinggau. Adapun permasalahan dalam penelitian ini seperti terdapat kecendrungan motivasi kerja guru masih terbilang rendah misalnya sering datang terlambat datang ke sekolah, sering mengeluh terhadap masalah-masalah kerja, jarang terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial di sekolah. Jadi tujuan dalam penelitian ini 1) Untuk menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan terhadap motivasi kerja guru di SMA Mafaza Lubuklinggau, 2) Untuk menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kepuasan kerja guru di SMA Mafaza Lubuklinggau. Penelitian dilaksanakan di SMA Mafaza Lubuklinggau dengan pendekatan ex post facto. Jumlah populasi sebanyak 83 orang. Sampel penelitian dipilih dengan menggunakan metode purposive random sampling. Analisis data menggunakan metode analisis kuantitatif dan pendekatan kuantitatif dengan bantuan program statistik Seri 22.0. Angket dibuat berdasarkan indikator dari berbagai variabel dalam penelitian ini, langkah selanjutnya diuji coba validitas dan reliabilitas serta dilanjutkan dengan uji prasyarat yang terdiri dari uji normalitas, uji homogenitas dan uji linieritas. Berikutnya dilakukan dengan uji hipotesis dengan cara regresi linier sederhana,uji beda T-Test dan analisis koefisien determinasi (R2) . Dari analisis tersebut diperoleh hasil sebagai berikut; (1) Terdapat pengaruh gaya kepemimpinan terhadap motivasi kerja guru di SMA Mafaza Lubuklinggau. Secara parsial, gaya kepemimpinan demokratis/partisipatif diketahui menjadi variabel yang berpengaruh terhadap motivasi kerja guru, sedangkan gaya kepemimpinan otoriter dan situasional tidak berpengaruh terhadap motivasi kerja guru di SMA Mafaza Lubuklinggau. Secara simultan, gaya kepemimpinan berpengaruh terhadap motivasi kerja guru, diketahui memberi sumbangan efektif sebesar 21% terhadap motivasi kerja guru (2) Terdapat pengaruh gaya kepemimpinan demokratis/partisipatif terhadap kepuasan kerja guru di SMA Mafaza Lubuklinggau. Secara parsial, gaya kepemimpinan demokratis/partisipatif diketahui menjadi variabel yang berpengaruh terhadap kepuasan kerja guru, sedangkan gaya kepemimpinan otoriter dan situasional tidak berpengaruh terhadap kepuasan kerja guru di SMA Mafaza Lubuklinggau. Secara simultan, gaya kepemimpinan berpengaruh terhadap kepuasan kerja guru, diketahui memberi sumbangan efektif sebesar 24% terhadap kepuasan kerja guru.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | ?? Manajemen_Pendidikan_Islam(S2) ?? |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 27 Jul 2021 01:58 |
Last Modified: | 27 Jul 2021 01:58 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9281 |
Actions (login required)
View Item |