HUBUNGAN ANTARA KREATIVITAS GURU DENGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DI MI AL-ADLI PALEMBANG

RIZKY INDAH, PUSPITA (2019) HUBUNGAN ANTARA KREATIVITAS GURU DENGAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DI MI AL-ADLI PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Halaman Pengesahan.pdf

Download (358kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (72kB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Hubungan antara Kreativitas Guru dengan Aktivitas belajar siswa di MI Al-Adli Palembang”. Masalah yang diteliti dalam penelitian ini adalah bagaimana kreativitas guru di MI Al-Adli Palembang. Bagaimana aktivitas belajar siswa di MI Al-Adli Palembang. Bagaimana hubungan antara kreativitas guru dengan aktivitas belajar siswa di MI Al-Adli Palembang. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kreativitas guru di MI Al�Adli Palembang dan untuk mengetahui aktivitas belajar siswa di MI Al-Adli Palembang serta untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan antara kreativitas guru terhadap aktivitas belajar siswa di MI Al-Adli Palembang. Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah kuantitatif yang menggunakan desain korelasi yaitu menyangkut hasil angket yang telah disebarkan pada siswa kelas IV B di MI Al�Adli Palembang yang dijadikan sampel dalam penelitian ini. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IV di MI Al-Adli Palembang yang terdiri dari 72 orang siwa. Untuk menentukan sampel dalam penelitian ini penulis menggunakan tehnik Sampling Purposive yaitu dimana teknik ini penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Tehnik pengumpulan dalam penelitian ini ini yaitu observasi, wawancara, angket, dan dokumentasi. Setelah data terkumpul kemudian dianalisa menggunakan SPSS versi 16. Hasil penelitian ini setelah dianalisa oleh penulis pada bab sebelumnya diperoleh hasil bahwa terdapat korelasi positif dan dapat dikatakan sudah sangat baik. Jadi dapat disimpulkan semakin baik kreativitas guru maka semakin baik juga aktivitas-aktivitas dalam belajar siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 29 Jul 2021 02:24
Last Modified: 29 Jul 2021 02:24
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/9386

Actions (login required)

View Item View Item