PENGARUH KAMPANYE MELALUI BANNER TENTANG KENAIKAN HARGA KARET OLEH CAPRES RI NO URUT 01 TERHADAP ELEKTABILITAS SUARA DI PILPRES 2019 (STUDI DI DESA JIRAK KEC. JIRAK JAYA KAB.MUSI BANYUASIN)

ISMIZAH, FERI (2019) PENGARUH KAMPANYE MELALUI BANNER TENTANG KENAIKAN HARGA KARET OLEH CAPRES RI NO URUT 01 TERHADAP ELEKTABILITAS SUARA DI PILPRES 2019 (STUDI DI DESA JIRAK KEC. JIRAK JAYA KAB.MUSI BANYUASIN). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (323kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (541kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (159kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Kampanye Melalui Banner Tentang Kenaikan Harga Karet Oleh Capres Dan Cawapres RI No Urut 01 Terhadap Elektabilitas Suara di Pilpres 2019” (Studi di desa Jirak Kecamatan Jirak Jaya Kabupaten Musi Banyuasin). Tahun 2019 dilangsungkan pemilihan presiden di Indonesia dengan kandidat . Joko Widodo - K.H Ma’ruf Amin dan H. Prabowo Subianto – Sandiaga Salahuddin Uno. Kampanye adalah bagian yang inheren dari kegiatan pemilu. Tujuan kampanye adalah memberikan informasi sehingga menggiring masyarakat untuk memilih. Media dalam sebuah kampanye politik memainkan peran yang penting dalam melakukan teknik persuasi. Oleh karena itu timses pasangan Widodo - K.H Ma’ruf Amin membuat media kampanye melalui banner tentang kenaikan harga karet dalam menghadapi pilpres 2019, rumusan masalah bagaimana pengaruh Kampanye melalui banner tentang kenaikan harga karet, dan hasil penelitian menggunakan program SPSS versi 23 dalam pengolahan data metode kuantitatif dengan cara menguraikan kemudian membuat kesimpulan dari pertanyaan melalui angket yang telah disebar kepada 60 orang responden yang dijadikan sampel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengaruh kampanye melalui banner tentang kenaikan harga karet terhadap elektabilitas suara dipilres 2019 termasuk katagori positif, terutama dalam hal kenaikan harga karet, terbukti dari jumlah responden yang menjawab positif ( setuju dan sangat setuju ) yang mencapai angka 80,0 % selanjutnya hasil besaran hubungan antara dua variabel (X) pengaruh kampanye melalui banner tentang kenaikan harga karet diperoleh nilai R sguare 55,5 % artinya dikatan cukup berhubungan dengan variabel (Y) elektabilitas suara dipilpres 2019, kemudian jika dilihat dari uji t hitung sebesar 8,497 > 2,002 maka dapat disimpulkan bahwa H1 diterima dan Ho ditolak, artinya ada pengaruh positif tentang kampanye melalui banner tentang kenaikan harga karet terhadap elektabilitas suara dipilpres 2019.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? S1 ??
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70202 - Jurnalistik
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 13 Sep 2021 07:23
Last Modified: 13 Sep 2021 07:23
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/10488

Actions (login required)

View Item View Item