SISTEM INFORMASI REKRUITMEN KARYAWAN PADA KOPERASI BALIDO BERBASIS WEB Studi Kasus ( Bandara Sultan Mahmud Badarudin II)

Fitriani, Ria (2017) SISTEM INFORMASI REKRUITMEN KARYAWAN PADA KOPERASI BALIDO BERBASIS WEB Studi Kasus ( Bandara Sultan Mahmud Badarudin II). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Skripsi_RiaFitriani_12540171.pdf

Download (9MB) | Preview

Abstract

Koperasi Balido adalah Koperasi Karyawan Angkasa Pura II Cabang Bandara SMB II Palembang didirikan pada tanggal 29 juni 1992, hingga saat ini memiliki beberapa unit usaha yang berjalan dengan baik yaitu : Unit Usaha Penjualan Waserda menyediakan seperti sembako, barang-barang elektronik, foto copy. Unit Usaha Simpan Pinjam, Unit Usaha Jasa-jasa, Unit Usaha Outsourcing. Koperasi balido merupakan salah satu perusahaan yang melakukan proses rekruitmen karyawan outsourcing, yang mana berdasarkan dari perusahaan angkasa pura II membutuhkan karyawan dibagian divisi yang telah ditentukan. Proses penerimaan karyawan koperasi balido biasanya menggunakan jasa periklanan media cetak seperti koran sehingga prosesnya cukup panjang, atau informasi didapatkan dari karyawan koperasi balido langsung. Penelitian ini membuat Sistem informasi rekruitmen karyawan pada koperasi balido berbasis web supaya mempermudah pengelolaan informasi tentang lowongan kerja, cara melamar kerja, ujian online dan pembuatan laporan karyawan yang diterima. Pemodelan proses sistem yang dibuat menggunakan Data Flow Diagram (DFD), metode pengembangan sistem Waterfall, dan bahasa pemrograman PHP. Hasil penelitian ini menunjukkan rekapitulasi kelulusan dan pendaftaran lamaran kerja bedasarkan jenis kelamin pada setiap angkatan kerja dalam bentuk grafik visual sistem yang dapat diperlukan sebagai suatu keputusan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? AC ??
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 57201 - Sistem Informasi
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 20 Sep 2021 06:52
Last Modified: 20 Sep 2021 06:52
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11187

Actions (login required)

View Item View Item