SAKINAH, NYAYU AINUN (2021) IMPLEMENTASI ETIKA BISNIS ISLAM DALAM PERSAINGAN USAHA PERCETAKAN DI 19 ILIR PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
1.pdf Download (561kB) | Preview |
|
|
Text
2.pdf Download (584kB) | Preview |
|
|
Text
3.pdf Download (506kB) | Preview |
|
|
Text
5.pdf Download (418kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan ekonomi memerlukan upaya kreativitas dan inovasi seiring dengan perkembangan teknologi. Hal tersebut menunjukkan adanya upaya perkembangan bisnis ditengah berbagai persaingan global yang hadir terutama di Indonesia. 1 Secara umum, bisnis merupakan bagian dari kegiatan muamalah seseorang untuk memperoleh keuntungan guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dengan cara mengelola sumber daya ekonomi secara efektif dan efisien. Dengan adanya prinsip-prinsip bisnis syariah maka suatu bisnis pasti akan berjalan berdasarkan prinsip-prinsip syariah.2 Nilai-nilai Islam menggatur seseorang bekerja dalam mencapai tujuan dan keinginannya dengan tidak menghalalkan segala cara seperti melakukan penipuan, kecurangan, sumpah palsu, riba, menyuap. Tetapi dalam Islam diberikan suatu batasan atau garis pemisah antara yang boleh dan yang tidak boleh, yang benar dan salah serta yang halal dan yang haram. Batasan atau garis pemisah inilah yang dikenal dengan istilah etika3 . Perilaku dalam berbisnis atau berdagang juga tidak luput dari adanya nilai moral atau nilai etika bisnis. Penting bagi para pelaku bisnis untuk mengintegrasikan dimensi moral ke dalam kerangka/ ruang lingkup bisnis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? BJ ?? 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi ?? HC ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 21 Sep 2021 02:55 |
Last Modified: | 21 Sep 2021 02:55 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/11713 |
Actions (login required)
View Item |