PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII MTs NURUL AMAL PANCASILA PEMULUTAN ILIR KABUPATEN OGAN ILIR

suryadi, suryadi (2018) PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII MTs NURUL AMAL PANCASILA PEMULUTAN ILIR KABUPATEN OGAN ILIR. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (173kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendekatan saintifik terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII MTs Nurul Amal Pancasila Pemulutan Ilir Kabupaten Ogan Ilir. Rancangan penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain posttest only control grup.Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII yang berjumlah 183 siswa sedangkan untuk penarikan sampel mengunakan teknik random sampling sehingga diperoleh siswa kelas VII.1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII. 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan tes dengan analisis data mengunakan uji-t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh pendekatan saintifik terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII MTs Nurul Amal Pancasila Pemulutan Ilir Kabupaten Ogan Ilir, hal ini dibuktikan dari hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai sig (0,023) lebih kecil dari nilai α (0,05) maka Ha diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: ?? L1 ??
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 27 Sep 2021 07:27
Last Modified: 27 Sep 2021 07:27
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12454

Actions (login required)

View Item View Item