suryadi, suryadi (2018) PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIK TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS VII MTs NURUL AMAL PANCASILA PEMULUTAN ILIR KABUPATEN OGAN ILIR. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
BAB I.pdf Download (284kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (387kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (276kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (173kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pendekatan saintifik terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII MTs Nurul Amal Pancasila Pemulutan Ilir Kabupaten Ogan Ilir. Rancangan penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain posttest only control grup.Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VII yang berjumlah 183 siswa sedangkan untuk penarikan sampel mengunakan teknik random sampling sehingga diperoleh siswa kelas VII.1 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII. 2 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang dipergunakan tes dengan analisis data mengunakan uji-t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada pengaruh pendekatan saintifik terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VII MTs Nurul Amal Pancasila Pemulutan Ilir Kabupaten Ogan Ilir, hal ini dibuktikan dari hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai sig (0,023) lebih kecil dari nilai α (0,05) maka Ha diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 27 Sep 2021 07:27 |
Last Modified: | 27 Sep 2021 07:27 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/12454 |
Actions (login required)
View Item |