MUNIRO, MUNIRO (2014) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN QUR’AN HADITS DI MTS PATRA MANDIRI PLAJU PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
Text
BAB I.docx Download (62kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (34kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (47kB) |
|
Text
BAB IV DAN V.docx Download (55kB) |
Abstract
Penelitian ini membahas tentang: “Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Qur’an Hadits Di MTs Patra Mandiri Plaju Palembang”. Penulis ingin melakukan penelitian ini berdasarkan observasi awal peneliti pada saat melaksanakan PPLK II di MTs Patra Mandiri Plaju Palembang masih banyak ditemukan hasil belajar siswa yang rendah khususnya pada mata pelajaran Qur’an Hadits. Permasalahan dalam penelitian ini adalah Bagaimana pelaksanaan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) pada mata pelajaran Qur’an Hadits di MTs Patra Mandiri Plaju Palembang. Apakah penerapan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Qur’an Hadits di MTs Patra Mandiri Plaju Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Qur’an Hadits. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Adapun yang menjadi subjek penelitian adalah kelas VIII B yang berjumlah 45 siswa sebagai kelas eksperimen dan VIII A yang berjumlah 45 siswa sebagai kelas kontrol. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif, dimana hasil penelitian disajikan dalam bentuk angka dan diperjelas dengan narasi deskriptif. Teknik analisa data yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah menggunakan tes “t” atau uji “t” untuk 2 sampel besar yang satu sama lain tidak mempunyai hubungan. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui dengan membandingkan besarnya “t” yang diperoleh dalam perhitungan (to = 3.24) dan besarnya “t” yang tercantum pada tabel Nihil t (tt 5% = 1.99 dan tt 1% = 2.63) maka dapat diketahui bahwa to adalah lebih besar dari tt yaitu: 1.99 < 3.24 > 2.63. Karena to lebih besar dari ttabel baik pada taraf signifikan 5% maupun 1% maka hipotesis nihil yang diajukan di depan ditolak, ini berarti dapat dikatakan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara skor kelas eksperimen dengan skor kelas kontrol. Perbedaan ini mengatakan bahwa adanya peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Qur’an Hadits yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) di kelas VIII MTs Patra Mandiri Plaju Palembang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | ?? L1 ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1) |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 28 Sep 2021 01:25 |
Last Modified: | 28 Sep 2021 01:25 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/13332 |
Actions (login required)
View Item |