HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH AYAH DENGAN KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH AL-FATAH PALEMBANG

YUSMINDA, YESI (2019) HUBUNGAN ANTARA POLA ASUH AYAH DENGAN KEMANDIRIAN BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS X MADRASAH ALIYAH AL-FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (141kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 4.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 5.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara pola asuh ayah dengan kemandirian belajar matematika pada siswa kelas X Madrasah Aliyah Al-Fatah Palembang. Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif dengan rancangan penelitian korelasi. Adapun jumlah populasi dalam penelitian ini 104 dengan mengambil taraf kesalahan 5% dari tabel Ischa dan Michael, maka 78 siswa yang akan dijadikan sampel. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana. Perhitungan analisis data menggunakan bantuan SPSS versi 23 for windows. Hasil analisis yang diperoleh koefisien korelasi berdasarkan p = 0,000 (p = 0,05) hipotesis terbukti bahwa ada hubungan antara pola asuh ayah dengan kemandirian belajar matematika pada siswa kelas X Madrasah Aliyah Al-Fatah Palembang. Adapun hasil sumbangan yang diberikan pola asuh ayah terhadap kemandirian belajar matematika siswa kelas X Madrasah Aliyah Al-Fatah Palembang sebesar 19,7%. Sedangkan konstribusi 80,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diungkap dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 100 Filsafat dan Psikologi > 150 Psikologi (Umum)
Divisions: Fakultas Psikologi > 73201 - Psikologi Islam
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 18 Oct 2021 06:57
Last Modified: 18 Oct 2021 06:57
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/17076

Actions (login required)

View Item View Item