PURNAMA SARI, PURNAMA (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
2. BAB 1.pdf Download (120kB) | Preview |
|
|
Text
3. BAB II.pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB III.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB IV.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB SIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (18kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII di SMP Negeri 5 Palembang pada materi bangun ruang sisi datar. Jenis penelitian yang digunakan adalah true experimental design dengan desain posttest only control design. Populasi yang digunakan adalah seluruh siswa kelas VIII yang ada di SMP Negeri 5 Palembang tahun ajaran 2018/2019 yang terdiri dari tuju kelas yang berjumlah 220 siswa. Dari populasi tersebut diambil dua sampel dengan menggunakan teknik cluster random sampling, yaitu kelas VIII.3 dengan jumlah 30 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII.2 berjumlah 31 siswa sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data berupa tes uraian yang berisi soal-soal matematika yang telah disesuaikan dengan level kognitif C4-C6. Berdasarkan hasil analisis data, menunjukan data berdistribusi normal dan sampel yang digunakan dalam penelitian merupakan sampel yang homogen maka uji hipotesis yang digunakan pada penelitian ini yaitu uji-t dengan taraf signifikansi 5% dan diperoleh dari uji-t, hasil belajar matematika siswa dengan
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika |
Depositing User: | UPT Perpustakaan Pusat |
Date Deposited: | 21 Oct 2021 01:54 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 01:54 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/17727 |
Actions (login required)
View Item |