PENGARUH PERSEPSI, MOTIF RASIONAL DAN MOTIF EMOSIONAL TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SUMSEL BABEL SYARIAH KANTOR CABANG PALEMBANG

Hasanah, Maulia Uswatun (2021) PENGARUH PERSEPSI, MOTIF RASIONAL DAN MOTIF EMOSIONAL TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SUMSEL BABEL SYARIAH KANTOR CABANG PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (531kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (672kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (919kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (586kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah persepsi, motif rasional dan motif emosional secara parsial dan simultan terhadap keputusan menjadi nasabah Bank Sumsel Babel Syariah Kantor Cabang Palembang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Sumsel Babel Syariah Kantor Cabang Palembang pada tahun 2020. Pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini 100 responden. Data yang digunakan menggunakan data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner terhadap nasabah Bank Sumsel Babel Syariah Kantor Cabang Palembang. Teknik pengujian instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, analisis regeresi linear berganda, uji T, uji F dan uji R2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel persepsi berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah ditunjukan pada hasil 4,021 > 1,984 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Variabel motif rasional berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah ditunjukan pada hasil 2,481 > 1,984 dengan signifikansi 0,015 < 0,05. Variabel motif emosional berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah ditunjukan pada hasil 3,416 > 1,984 dengan signifikansi 0,001 < 0,05. Persepsi, motif rasional dan motif emosional berpengaruh secara simultan terhadap keputusan menjadi nasabah ditunjukan pada hasil 45.317 > 2,69 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Kata Kunci : Persepsi, Motif Rasional, Motif Emosional dan Keputusan

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: 200 Agama > 297 Islam > 2x6 Sosial dan Budaya Islam
300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi
Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: UPT Perpustakaan Pusat
Date Deposited: 02 Nov 2021 06:35
Last Modified: 02 Nov 2021 06:35
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/18232

Actions (login required)

View Item View Item