Students’ Perceptions on the Use of Google Classroom in Learning Writing: A Case Study at SMK Utama Bakti Palembang

Rahayu, Nur Baiti (2021) Students’ Perceptions on the Use of Google Classroom in Learning Writing: A Case Study at SMK Utama Bakti Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
CHAPTER 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text
CHAPTER V.pdf

Download (280kB)

Abstract

Google Classroom adalah salah satu platform pembelajaran online yang dapat mendukung penulisan. proses. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi siswa tentang penggunaan Google Classroom secara tertulis di SMK Utama Bakti Palembang. Studi ini Digunakan dengan menggunakan desain penelitian kualitatif. Para peserta dari hal ini studi adalah siswa Kelas 11 dari Kelas Teknik Komputer dan Jaringan yang terdiri dari enam siswa dengan menggunakan sampling variasi maksimal. Si data dikumpulkan dengan menggunakan wawancara dengan para peserta untuk mengetahui persepsi tentang penggunaan Google Classroom secara tertulis. Sesi wawancara direkam dan ditranskripsi. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa ada dua persepsi tentang penggunaan Google Classroom secara tertulis sebagai berikut, keuntungan dan keterbatasan. Keuntungannya adalah: (1) siswa merasa bahwa Google Classroom adalah praktis dan sederhana, (2) siswa dapat meningkatkan pembelajaran otonom mereka, (3) fitur di Google Classroom dapat meningkatkan disiplin diri siswa. Sementara itu kerugian adalah: (1) tidak ada perbaikan tata bahasa dalam menulis kelas dengan menggunakan Google Classroom. Kata kunci:

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Google Classroom Persepsi siswa Menulis
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 88201 - Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 12 Jan 2022 03:37
Last Modified: 05 Aug 2022 02:15
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/18990

Actions (login required)

View Item View Item