Students’ Perceptions on the Use of WhatsApp In Writing Activities: A Case Study at SMKN 4 Palembang

Pebriantini, Rizka (2021) Students’ Perceptions on the Use of WhatsApp In Writing Activities: A Case Study at SMKN 4 Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
CHAPTER I.pdf

Download (320kB)
[img] Text
CHAPTER V.pdf

Download (287kB)

Abstract

WhatsApp adalah salah satu platform pembelajaran online yang meningkatkan penulisan. kegiatan selama pandemi COVID-19. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui persepsi siswa tentang penggunaan WhatsApp dalam kegiatan menulis di SMKN 4 Palembang pada tahun akademik 2020/2021. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan desain penelitian kualitatif. Para peserta penelitian ini adalah yang kesebelas. siswa kelas teknik elektro dari SMKN 4 Palembang yang terdiri dari enam siswa dengan menggunakan sampling terarah dengan maksimal variasi sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan wawancara semi-terstruktur. melalui pertanyaan terbuka. Data dianalisis dengan menggunakan analisis tematik. teknik. Temuan penelitian ini mengungkapkan bahwa ada kelebihan dan kerugian penggunaan WhatsApp dalam kegiatan menulis, sebagai berikut: (a) kemandirian dari waktu dan lokasi, (b) dirasakan kemajuan kosakata, (c) Masalah koneksi internet, (d) komunikasi yang berlebihan, dan (e) tidak ada tata bahasa penyempurnaan. Kata kunci: Persepsi siswa, WhatsApp, aktivitas Menulis

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Persepsi siswa WhatsApp aktivitas Menulis
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 88201 - Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 12 Jan 2022 03:38
Last Modified: 12 Jan 2022 03:38
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/18991

Actions (login required)

View Item View Item