PENGARUH I IKLAN, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA VARIO PADA MAHASISWA UIN RADEN FATAH PALEMBANG

Zainuri, Moh (2020) PENGARUH I IKLAN, CITRA MEREK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK HONDA VARIO PADA MAHASISWA UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img] Text
cover-daftar isi.pdf

Download (433kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (99kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (427kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (356kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (314kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (153kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (657kB)

Abstract

Keputusan pembelian menjadi prioritas utama dalam penelitian karena tingkat persaingan yang ketat diantara perusahaan industri otomotif. Produsen berlomba-lomba untuk menciptakan produk yang berkualitas dan menciptakan inovasi-inovasi baru demi menarik minat konsumen. Pada penelitian ini dilakukan secara empiris dengan menguji variabel iklan, citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Honda Vario pada mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer. Sampel penelitian ini berjumlah 104 sampel dengan menggunakan teknik pengambilan sampel Purposive Sampling dalam penyebaran kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah dengan analisis regresi linear berganda, dengan menggunakan uji hipotesis yaitu uji F dan uji T. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan pada hasil nilai t hitung > t tabel (3.775 > 1,98373) dan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05. Variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan pada hasil nilai t hitung > t tabel (4.326> 1,98373) dan nilai signifikansi sebesar 0,000< 0,05. Variabel harga tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ditunjukkan pada hasil nilai t hitung > t tabel (0.323 < 1,98373 ) dan nilai signifikansi sebesar 0,747> 0,05. Kata Kunci : Iklan, Citra Merek, Harga dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: fiqo
Date Deposited: 17 Jan 2022 03:16
Last Modified: 17 Jan 2022 03:17
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19073

Actions (login required)

View Item View Item