Analisis Profesionalisme Guru Dalam Menerapkan Pembelajaran Daring Pada Siswa Kelas III SD Negeri 1 Sumber Jaya

YULIANI, RIKA (2022) Analisis Profesionalisme Guru Dalam Menerapkan Pembelajaran Daring Pada Siswa Kelas III SD Negeri 1 Sumber Jaya. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (66kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (41kB) | Preview

Abstract

Profesionalisme guru dituntut lebih dari sekedar memberikan materi namun juga bagaimana membuat kelas yang efektif serta efisien selama pembelajaran daring. Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) Untuk mengetahui profesionalisme guru dalam melaksanakan pembelajaran daring. (2) Untuk mengetahui proses pelaksanaan pembelajaran daring, khususnya kompetensi professional guru, (3) Untuk mengetahui faktor penghambat dan pendukung profesionalisme guru dalam menerapkan pembelajaran daring. Penelitian ini yaitu penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini yaitu, Pada pembelajaran jarak jauh, profesionalisme guru sangat diharapkan karena guru tidak bisa mengawasi siswanya secara langsung. Hal ini penting bagi guru buat mempersiapkan banyak sekali hal seperti media pembelajaran yang menarik untuk menunjang materi pembelajaran berkaitan dengan penggunaan teknologi. Dalam pelaksanaan pembelajaran daring di SD Negeri 1 Sumber Jaya telah berjalan dengn semestinya yaitu memalui media whatsaapp dan youtube. Sedangkan faktor penghambat dan pendukungnya yaitu, terjadi pada faktor sarana dan prasarana yang merupakan tinjauan penting dalam pelaksanaan pembelajaran daring, faktor selanjutnya yaitu faktor kouta dan jaringan, dan faktor kesiapan guru. Sedangkan faktor pendukung dalam pelaksanaan pembelajaran daring yaitu faktor kerjasama antara guru dan wali murid, faktor kemampuan guru dalam mengajar dan faktor motivasi yang diberikan oleh guru.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Profesionalisme Guru, Pelaksanaan, Pembelajaran Daring
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 22 Mar 2022 02:24
Last Modified: 22 Mar 2022 02:24
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19852

Actions (login required)

View Item View Item