PENGARUH,,LAYANAN KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK COGNITIVE,.RESTRUCTURING UNTUK,.MENGATASI PROKRASTINASI,,AKADEMIK (PADA MAHASISWA DI MA’HAD,.AL-JAMI’AH,.AL-FIKRY UNIVERSITAS,.ISLAM NEGERI RADEN, .FATAH KOTA,.PALEMBANG)

PRANANDA, SUCI WIDYA (2021) PENGARUH,,LAYANAN KONSELING KELOMPOK DENGAN TEKNIK COGNITIVE,.RESTRUCTURING UNTUK,.MENGATASI PROKRASTINASI,,AKADEMIK (PADA MAHASISWA DI MA’HAD,.AL-JAMI’AH,.AL-FIKRY UNIVERSITAS,.ISLAM NEGERI RADEN, .FATAH KOTA,.PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (517kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (686kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (109kB) | Preview

Abstract

Prokrastinasi,.akademik adalah perilaku.,menunda-nunda mengerjakan suatu kegiatan yang berkaitan dengan tugas akademik.Penelitian ini dilaksanakan di Ma’had UIN Raden Fatah Palembang. Perilaku yang biasa terjadi seperti menunda mengerjakan dan menyelesaikan kewajiban akademik, manajemen waktu yang kurang baik, takut gagal terhadap tugas kuliah yang sedang dikerjakan, melakukan kegiatan yang menyenangkan, serta kurang mendapatkan motivasi dalam melakukan suatu pekerjaan seperti tugas-tugas akademik. Penelitian bertujuan untuk mengetahui adakah,pengaruh dari layanan,konseling kelompok,dengan Teknik,Cognitive Restructuring,untuk mengatasi perilaku,prokrastinasi akademik,pada mahasantri angkatan 2019 di Ma’had,Al-Jami’Ah Al-Fikry. Penelitian,ini, menggunakan pendekatan,,kuantitatif, jenis penelitian,Pre-Eksperimental, dengan desain penelitian One Group,,Pretest-Posttest Design. Populasi sebanyak 332 orang mahasantri dengan memilih subyek 10% dari jumlah populasi yaitu sebanyak 33 sampel penelitian. Hasil dari perhitungan nilai rata-rata pretest kelompok eskperimen sebelum diberikannya perlakuan (treatment) adalah 77,45 kemudian setelah diberikan perlakuan layanan konseling kelompok,,dengan Teknik,,Cognitive Restrcuturing,,maka hasil perhitungan posttest mengalami penurunan nilai rata-rata menjadi 61,12. Di hasil Uji Wilcoxon,,Signed Rank Test dengan taraf signifikansi 5% (0,05) memperoleh nilai Z -5.020 dan nilai asymp. Sig (2-tailed) 000. Dari hasil tersebut memiliki arti bahwa nilai 000 lebih,,kecil dari < 0,05 maka Ha diterima dan Ho ditola Sehingga,dapat dilihat adanya perbedaan hasil pada pretest dan posttest angket perilaku prokrastinasi akademik yang mengartikan bahwa Teknik,Cognitive Restructuring berpengaruh,untuk mengatasi perilaku prokrastinasi,akademik pada mahasantri di Ma’had Al-Jami’Ah Al-Fikry Universitas,Islam Negeri,Raden Fatah,,Kota Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Konseling,,Kelompok, Teknik Cognitive Restructuring, Perilaku Prokrastinasi,,Akademik.
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 25 Mar 2022 01:21
Last Modified: 25 Mar 2022 01:21
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19931

Actions (login required)

View Item View Item