HUBUNGAN PERILAKU PHUBBING AKIBAT PENGGUNAAN SMARTPHONE BERLEBIHAN DENGAN INTERAKSI SOSIAL SISWA KELAS VI SDN 1 BUMI AYU KECAMATAN LAWANG WETAN MUSI BANYUASIN

Razumarda, Sela (2022) HUBUNGAN PERILAKU PHUBBING AKIBAT PENGGUNAAN SMARTPHONE BERLEBIHAN DENGAN INTERAKSI SOSIAL SISWA KELAS VI SDN 1 BUMI AYU KECAMATAN LAWANG WETAN MUSI BANYUASIN. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.pdf

Download (604kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DPUSTAKA.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (9kB) | Preview

Abstract

Seiring perkembangan zaman, seseorang semakin tertarik pada smartphone dan memiliki kebiasaan smartphone addiction atau tidak bisa lepas darinya disebut phubbing. Phubbing merupakan sebuah sikap menyakiti lawan bicara dengan terlalu fokus pada smartphone. Sehingga dari adanya perilaku phubbing interaksi sosial yang ada pada seseorang menimbulkan hal yang kurang baik di lingkungan sekitar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perilaku phubbing akibat penggunaan smartphone berlebihan dan mengetahui interaksi sosial siswa, dan kemudian Mengetahui adakah hubungan dari perilaku phubbing akibat penggunaan smartphone berlebihan dengan interaksi sosial siswa kelas VI SDN 1 Bumi Ayu Kecamatan Lawang Wetan Musi Banyuasin. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan uji hipotesis Pearson Product Moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Perilaku phubbing pada siswa kelas VI termasuk dalam kategori sedang, (2) Interaksi sosial pada siswa termasuk dalam kategori kurang dalam berinteraksi sosial, dan (3) Terdapat hubungan antara perilaku phubbing dengan interaksi sosial. Hasil uji hipotesis dilihat dari tabel hubungan pada ∝= 0,05, dan 23 – 2 = 21, diperoleh nilai rtabel = 0,433. Maka ditariklah kesimpulan karena rhitung > rtabel (0,487 > dari 0,433). Artinya hasil menunjukkan ada hubungan antara perilaku phubbing dengan interaksi sosial siswa kelas VI SDN 1 Bumi Ayu.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Perilaku Phubbing, Penggunaan Smartphone Berlebihan, Interaksi Sosial
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN #3
Date Deposited: 29 Mar 2022 03:52
Last Modified: 29 Mar 2022 03:52
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/19974

Actions (login required)

View Item View Item