PENGARUH FAKTOR PRIBADI, FAKTOR KELUARGA DAN FAKTOR SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH BANK SYARIAH (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA FEBI ANGKATAN 2018 UIN RADEN FATAH PALEMBANG)

Kurniati, Ani (2022) PENGARUH FAKTOR PRIBADI, FAKTOR KELUARGA DAN FAKTOR SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH BANK SYARIAH (STUDI EMPIRIS PADA MAHASISWA FEBI ANGKATAN 2018 UIN RADEN FATAH PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
cover ani.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak ani.pdf

Download (97kB) | Preview
[img] Slideshow
bab 1 dan 5 ani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (920kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar pustaka ani.pdf

Download (286kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Keputusan nasabah dalam memilih bank syariah dipengaruhi oleh berbagai macam faktor, termasuk juga faktor pribadi, faktor keluarga dan faktor sosial. Termasuk dalam hal ini, keputusan nasabah dalam hal ini yaitu Mahasiswa FEBI Angkatan 2018 UIN Raden Fatah memilih menggunakan bank syariah dipengaruhi oleh faktor apa saja. Oleh karena penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa saja faktor keputusan nasabah dalam hal ini yaitu Mahasiswa memilih bank syariah. Dan sejauh manakah faktor pribadi, faktor keluarga dan faktor sosial berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam hal ini yaitu mahasiswa memilih bank syariah. Metodologi penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu menyebarkan angket kuesioner sebanyak 87 kepada responden dengan kriteria responden merupakan mahasiswa FEBI angkatan 2018 UIN Raden Fatah Palembang. Sedangkan teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan rumus regresi linear berganda dengan bantuan program SPSS.23.0. Berdasarkan hasil uji-t diterangkan bahwa faktor pribadi dan faktor sosial mempengaruhi keputusan nasabah memilih bank syariah, sedangkan untuk faktor keluarga memiliki pengaruh negatif dan tidak mempengaruhi keputusan nasabah memilih bank syariah yang dalam hal ini yaitu mahasiswa FEBI angkatan 2018 UIN Raden Fatah Palembang. Yang artinya bahwa keputusan nasabah dalam hal ini mahasiswa FEBI UIN Raden Fatah Palembang angkatan 2018 menggunakan bank syariah hanya dipengaruhi oleh keinginan dan faktor pribadi serta lingkungan sosial mereka, faktor keluarga tidak mempengaruhi keputusan mereka memilih di bank syariah. kata kunci : faktor pribadi, faktor keluarga, faktor sosial

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: faktor pribadi, faktor keluarga, faktor sosial
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: ANI KURNIATI
Date Deposited: 02 Aug 2022 08:36
Last Modified: 02 Aug 2022 08:36
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/21464

Actions (login required)

View Item View Item