Pengaruh Kualitas Pelayanan, Informasi Gadai Dan Biaya Penitipan (Ujrah) Terhadap Kepuasan Nasabah Menggunakan Produk Gadai Emas Pada Bank Sumsel Babel Syariah KCP Muhammadiyah Palembang

AQILLAH, DZAKI RAHAYU (2022) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Informasi Gadai Dan Biaya Penitipan (Ujrah) Terhadap Kepuasan Nasabah Menggunakan Produk Gadai Emas Pada Bank Sumsel Babel Syariah KCP Muhammadiyah Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
1.Cover dan daftar.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
2. BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB) | Request a copy
[img] Text
3.BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (908kB) | Request a copy
[img] Text
4. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (858kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (850kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB 5 dan Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (585kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
7. Lampiran.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan, Informasi Gadai dan Biaya Penitipan (Ujrah) terhadap Kepuasan Nasabah menggunakan produk gadai emas pada Bank Sumsel Babel Syariah KCP Muhammadiyah Palembang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah produk gadai emas Bank Sumsel Babel Syariah KCP Muhammadiyah Palembang sebanyak 798 nasabah. Penelitian ini menggunakan teknik sampling purposive sampel dengan perhitungan besarnya sampel menggunakan rumus slovin. Berdasarkan hasil perhitungan rumus slovin besarnya sampel adalah 89 responden. Dalam penelitian ini, menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner yang diberikan kepada nasabah. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan IBM SPSS Statistic Version 21 yang terdiri dari uji instrumen penelitian (uji validitas dan reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas dan uji linearitas) dan uji hipotesis (uji t, uji F dan koefisien determinasi). Berdasarkan perhitungan pada analisis regresi linier berganda, hasil persamaan yang diperoleh adalah Y = 2,372 + 0,168 X1 + 0,162 X2 + 0,180 X3. Dari persamaan ini, menunjukkan hasil bahwa variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah, variabel Informasi Gadai berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah dan variabel Biaya Penitipan (Ujrah) berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah. Hasil perhitungan pada uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 8,250 sedangkan nilai Ftabel sebesar 2,71. Maka, dapat dinyatakan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X1), Informasi Gadai (X2) dan Biaya Penitipan (Ujrah) secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Nasabah (Y). Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Informasi Gadai, Biaya Penitipan (Ujrah), dan Kepuasan Nasabah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: DZAKI RAHAYU AQILLAH
Date Deposited: 13 Oct 2022 07:45
Last Modified: 13 Oct 2022 07:45
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/23037

Actions (login required)

View Item View Item