TUGAS AKHIR SKRIPSI SRIWAHYUNI " STARTEGI DAKWAH KOMUNITAS PASKAS DALAM MEWUJUDKAN MASYARAKAT CINTA SEDEKAH DI KECAMATAN BELIDA DARAT KABUPATEN MUARA ENIM"

WAHYUNI, SRI (2022) TUGAS AKHIR SKRIPSI SRIWAHYUNI " STARTEGI DAKWAH KOMUNITAS PASKAS DALAM MEWUJUDKAN MASYARAKAT CINTA SEDEKAH DI KECAMATAN BELIDA DARAT KABUPATEN MUARA ENIM". Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (199kB) | Preview
[img] Text
BAB I-V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “ Strategi Dakwah Komunitas PASKAS Dalam Mewujudkan Masyarakat Cinta Sedekah di Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim” Islam adalah agama dakwah yang mewajibkan pemeluknya melakukan dakwah sesuai dengan kemampuannya, dakwah dapat dilakukan oleh siapa saja, bisa dilakukan individu ataupun perkelompok seperti komunitas PASKAS Muara Enim. Dalam menyampaikan ataupun mengajak pada kebaikan tidak bisa dilakukan dengan dakwah yang biasa saja tapi diperlukan yang namanya strategi. Strategi dakwah sebagai proses menentukan cara untuk menghadapi sasaran dakwah guna mencapai tujuan dakwah secara optimal. Dalam penelitian ini terdapat beberapa rumusan masalah yang dibahas yaitu: Bagaimana strategi dakwah dan penerapan strategi dakwah komunitas PASKAS dalam mewujudkan masyarakat cinta sedekah di Kecamatan Belida Darat Kabupaten Muara Enim? Dengan teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu konsep strategi yang dikemukan oleh Fred R David dimana terdapat tiga tahapan dalam konsep strategi yaitu : Perumusan Strategi, Implementasi Strategi dan Evaluasi Strategi. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kualitatif, untuk pengumpulan data digunakan dengan cara observasi kelapangan, wawancara dengan komunitas PASKAS Muara Enim , dan dokumentasi dari aktifitas- aktifitas komunitas PASKAS Muara Enim, berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan oleh penulis, perumusan strategi dari komunitas PASKAS Muara Enim dengan menentukan visi, misi dan tujuan terlebih dahulu. Visi, misi dan tujuannya tentunya untuk menimbulkan sikap cinta sedekah kepada masyarakat sekitar dan juga untuk membantu para penghafal al-Qur’an, anak yatim piatu, dan masyarakat yang kurang mampu, dengan program yang dijalankan yaitu “Gerakan Infaq Beras Muara Enim” system penerapannya dibagi dalam beberapa kegiatan seperti pengumpulan donasi, penyetoran beras dan evaluasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: STRATEGI, DAKWAH, KOMUITAS, SEDEKAH, PASKAS
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: SRIWAHYUNI
Date Deposited: 02 Dec 2022 03:10
Last Modified: 02 Dec 2022 03:10
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/23869

Actions (login required)

View Item View Item