Dampak Usaha Wisata Kuliner Terhadap Peningkatan Ekonomi Masyarakat 26 Ilir Palembang Ditinjau Menurut Persfektif Ekonomi Islam

Pratiwi, Dian (2022) Dampak Usaha Wisata Kuliner Terhadap Peningkatan Ekonomi Masyarakat 26 Ilir Palembang Ditinjau Menurut Persfektif Ekonomi Islam. Dian Pratiwi. (Submitted)

[img]
Preview
Text
KOVER.pdf

Download (52kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK-1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB) | Request a copy
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (244kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (303kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DOC-20221206-WA0026..pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (96kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganilisis dampak wisata kuliner terhadap peningkatan ekonomi masyarakat 26 Ilir Palembang berdasarkan perspektif ekonomi islam. 26 ilir palembang terletak dikecamatan bukit kecil kota Palembang. 26 Ilir Palembang merupakan kawasan wisata kuliner makanan khas kota Palembang yaitu pempek. Sektor pariwisata dapat menintegrasikan perekonomian pada berbagai dimensi pada skala nasional, regrional dan global. Q.S. Al-Baqarah ayat 198 menjelaskan yang artinya “tidak ada dosa bagimu mencari karunia (rezeki hasil perniagaan) dari Rabb-Mu. Dengan adanya sektor pariwisata dapat meningkatkan sektor perekonomian dan berdasarkan dalil dalam Al-Quran menjelaskan bahwa berniaga diperbolehkan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode analisis deskriptif kualitatif yang menggunakan pengumpulan data seoerti wawancara, dokumentasi dan kajian teoritis. Berdasarka hasil penelitian ini, hasil penelitian ini wisata kuliner di 26 Ilir Palembang dengan adanya wisatawan maka perekonomian masyarakat meningkat dibandingkan perekonomian mereka kalau tidak adanya wisatawan. Dalam menjelankan usaha kulinernya masyarakat 26 Ilir Palembang menggunakan bahan baku yang halal, melakukan penjualan yang tidak membohongi konsumen atas barang yang dijual, dan melakukan pelayanan yang ramah terhadap konsumennya. Kata kunci: pariwisata, wisata kuliner, peningkatan ekonomi dan ekonomi islam.

Item Type: Other
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: DIAN PRATIWI 1830602183
Date Deposited: 07 Dec 2022 02:51
Last Modified: 07 Dec 2022 02:51
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/23949

Actions (login required)

View Item View Item