MEILANI, TASYA (2022) PENGARUH PEMASARAN RELASIONAL DAN KUALITAS RELASIONAL TERHADAP KEPUASAN NASABAH PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BANK SUMSEL BABEL CABANG PEMBANTU SYARIAH UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
COVER.pdf Download (68kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (112kB) | Preview |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (215kB) | Request a copy |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (313kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (229kB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (49kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (56kB) | Preview |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (947kB) | Preview |
Abstract
Penelitian yang berjudul “Pengaruh Pemasaran Relasional dan Kualitas Relasional terhadap Kepuasan Nasabah Pembiayaan Murabahah di Bank Sumsel Babel Cabang Pembantu Syariah UIN Raden Fatah Palembang” dilatarbelakangi oleh kondisi persaingan bisnis bank syariah di kota Palembang yang saat ini semakin meningkat, sehingga diperlukan strategi pemasaran yang tepat untuk dapat meningkatkan kepuasan nasabah. Penerapan strategi pemasaran relasional dan kualitas relasional merupakan strategi yang tepat untuk dapat melihat dan meningkatkan kepuasan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel pemasaran relasional dan kualitas relasional terhadap kepuasan nasabah pembiayaan murabahah di Bank Sumsel Babel Cabang Pembantu Syariah UIN Raden Fatah Palembang, baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel berjumlah 90 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakaan dalam penelitian ini adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemasaran relasional secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pembiayaan murabahah di Bank Sumsel Babel Cabang Pembantu Syariah UIN Raden Fatah Palembang, hal ini sesuai dengan nilai thitung > ttabel 3,009 > 1,988 dengan nilai signifikan sebesar 0,003 < 0,05. Dan kualitas relasional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pembiayaan murabahah di Bank Sumsel Babel Cabang Pembantu Syariah UIN Raden Fatah Palembang dengan nilai thitung > ttabel 2,718 > 1,988 dan nilai signifikan 0,008 < 0,05. Sedangkan secara simultan atau bersama-sama seluruh variabel pemasaran relasional dan kualitas relasional berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pembiayaan murabahah di Bank Sumsel Babel Cabang Pembantu Syariah UIN Raden Fatah Palembang dengan nilai Fhitung 23,876 > Ftabel 3,95 dan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05.” Kata Kunci: Pemasaran Relasional. Kualitas Relasional, dan Kepuasan Nasabah
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran Relasional, Kualitas Relasional dan Kepuasan Nasabah |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | TASYA MEILANI 1810603051 |
Date Deposited: | 15 Dec 2022 01:04 |
Last Modified: | 15 Dec 2022 01:04 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/24019 |
Actions (login required)
View Item |