APRILIANA, INTAN (2023) PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA (SMP. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
Intan Apriliana -Skripsi BAB 1.pdf Download (412kB) | Preview |
|
|
Text
Intan Apriliana -Skripsi BAB 5.pdf Download (495kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruhpedekatan pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) terhadap pemahaman konsep matematika siswa dikelas VII SMP Negeri 4 Tanah Abang. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksperimen dengan desain posttest only control group design, populasi yang digunakan adalah seluruh siswa kelas VII yang ada di SMP Negeri 4 Tanah Abang. Penelitian ini mengambil dua kelas sebagai sampel yang diambil dengan menggunakan kelas VII.2 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII.1 sebagai kelas kontrol. Penelitian ini dilaksanakan sebanyak empat kali pertemuan. Pertemuan pertama, kedua, dan ketiga kedua kelas diberi perlakuan yaitu kelas eksprimen dengan pendekatan pembelajaran contextual teaching and learning (CTL) dan kelas control dengan metode konvensional pada materi arimatika sosial. Pada pertemuan keemat kedua kelas dilakukan posttest untuk mengetahui apakah ada pengaruh terhadap hasil belajar matematika siswa setelah diberi perlakuan. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen berupa tes. Data yang diperoleh dari hasil tes digunakan untuk menguji hipotesis penelitian dengan menggunakan uji-t. Dari hasil analisis diperoleh,
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pedekatan Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL), hasil belajar arimatika sosial |
Subjects: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 84202 - Pendidikan Matematika |
Depositing User: | fakultas tarbiyah dan keguruan |
Date Deposited: | 03 Feb 2023 02:03 |
Last Modified: | 03 Feb 2023 02:03 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25156 |
Actions (login required)
View Item |