Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Model Explicit Instruction Pada Materi Persamaan dan Fungsi Kuadrat Di SMP/MTs

AZIZAH, HELMALIA (2023) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Model Explicit Instruction Pada Materi Persamaan dan Fungsi Kuadrat Di SMP/MTs. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
BAB I - HELMALIA A.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V - HELMALIA A.pdf

Download (90kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar berupa lembar kerja peserta didik berbasis model explicit instruction pada materi persamaan dan fungsi kuadrat yang valid, praktis, dan mempunyai efek potensial terhadap hasil belajar siswa kelas IX di SMP Fauziah Palembang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian pengembangan yang terdiri dari tahap Preliminary (tahap persiapan dan pendesainan) dan tahap prototyping menggunakan alur formative evaluation (self evaluation, expert review, one to one, small group dan field test).Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan lembar validasi, angket, wawancara dan test. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IX SMP Fauziah Palembang dengan jumlah 20 orang. Dari hasil penelitian diperoleh simpulan: (1) menghasilkan lembar kerja peserta didik yang valid dengan melihat komentar dan saran validator serta dilihat dari penilaian angket berdasarkan aspek. (2) Menghasilkan lembar kerja peserta didik yang praktis dilihat dari komentar dan saran peserta didik pada lembar angket dan wawancara. (3) Lembar kerja peserta didik mempunyai efek potensial terhadap hasil belajar siswa dengan nilai rata-rata 94,serta 80% peserta didik memenuhi kriteria efek potensial.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Explicit Instruction, Lembar Kerja Peserta Didik, Persamaan dan Fungsi Kuadrat
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: fakultas tarbiyah dan keguruan
Date Deposited: 03 Feb 2023 02:03
Last Modified: 03 Feb 2023 02:03
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/25162

Actions (login required)

View Item View Item