Yumilda, Yumilda (2023) STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS III DI MI AL-AWWAL. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.
|
Text
BAB I.pdf Download (434kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (204kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Strategi guru dalam meningkatkan minat belajar peserta didik kelas III di MI Al-Awwal, 2) Palembang Faktor penghambat dan faktor pendukung Minat belajar peserta didik di kelas III MI Al-Awwal Palembang. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi langsung, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian menunjukan temuan sebagai berikut 1) strategi yang digunakan oleh guru kelas III MI Al- Awwal dalam meningkatkan minat belajar dengan menerapakan strategi contextual teaching and learning (CTL) dan Strategi pembelajaran berbasis masalah (SPBM) serta selalu berusaha memberikan penghargaan (Rewad) kepada peserta didik yang berprestasi, 2) faktor penghambat minat belajar peserta didik kelas III di MI Al- Awwal di pengaruhi oleh hubungan guru dan peserta didik, cara penyajian guru,hubungan antar peserta didik, media dan keadaan gedung dan faktor pendukung minat belajar peserta didik kelas III di MI Al- Awwal di pengaruhi oleh motivasi yang kuat,persiapan guru yang matang untuk pembelajaran dan menyediakan fasilitas pendukung yang baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Guru, dan Minat Belajar |
Subjects: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86232 - Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | YUMILDA 1930201251 |
Date Deposited: | 11 Apr 2023 01:45 |
Last Modified: | 11 Apr 2023 01:45 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/26517 |
Actions (login required)
View Item |