AUDIT LAYANAN PUSAT TERPADU SATU PINTU (PTSP) DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 3 PALEMBANG MENGGUNAKAN FRAMEWORK ITIL V3

MUHAMMAD, AMMAR (2023) AUDIT LAYANAN PUSAT TERPADU SATU PINTU (PTSP) DI MADRASAH ALIYAH NEGERI 3 PALEMBANG MENGGUNAKAN FRAMEWORK ITIL V3. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (14kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (234kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (130kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (868kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (14kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Audit merupakan suatu proses sistematik untuk memperoleh dan mengevaluasi bukti secara objektif mengenai pernyataan-pernyataan tentang kegiatan dan kejadian ekonomi dengan tujuan untuk menetapkan tingkat kesesuaian antara pernyataan-pernyataan tersebut dengan kriteria yang telah ditetapkan, serta penyampaian hasil-hasilnya kepada pemakai yang berkepentingan. PTSP merupakan inovasi layanan teknologi informasi yang ada pada MAN 3 Palembang, yang berfungsi sebagai pelayan kepada publik seperti pelayanan surat menyurat, perubahan ijazah, konsultasi siswa dan lain sebagainya. hal tersebut dilakukan menggunakan whatsapp dan telegram dalam melayani tamu atau customer yang ada. Penelitian ini membahas tentang audit layanan PTSP di MAN 3 Palembang yang bertujuan untuk mengetahui sejauhmana tingkat maturity level dari pengelolaan layanan saat ini, lalu memberika saran rekomendasi dalam meningkatkan layanan teknologi informasi yang ada pada MAN 3 Palembang menggunakan framework ITIL v3. Pengumpulan data dengan melakukan observasi, wawancara dan kuesioner. Lalu hasil pengumpulan data disesuaikan dengan domain ITIL v3 akan dijadikan nilai antar domain. Berdasarkan hasil dari audit yang dilakukan pada PTSP MAN 3 Palembang mendapatkan hasil tingkat maturity level tertinggi berada pada domain service strategy dengan nilai 4,22 (level 4/managed and measurable) yang artinya pihak PTSP telah melakukan kontrol dan pengawasan terhadap standar operasional prosedur dengan baik. Sedangkan tingkat maturity level terendah berada pada domain service operation dengan nilai 3,77 (level 4/managed and measurable) yang artinya pihak manajemen telah melakukan pengawasan dan kontrol terhadap pengelolaan terhadap aktivitas layanan dengan baik. Dari hasil tingkat kematangan tersebut diberikan rekomendasi dalam pengelolaan layanan TI pada PTSP agar menjadi lebih optimal.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Audit, PTSP MAN 3, Maturity Level
Subjects: Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > 57201 - Sistem Informasi
Depositing User: MUHAMMAD AMMAR 1515400035
Date Deposited: 19 May 2023 03:52
Last Modified: 19 May 2023 03:52
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27425

Actions (login required)

View Item View Item