Pronika, Helni (2023) Manajemen Kesiswaan Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar di MTs Ar-Rahman Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.
|
Text
COVER.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
abstrak helni.pdf Download (243kB) | Preview |
|
Text
BAB I SKRIPSI HELNI PRONIKA 1930203058.pdf Restricted to Registered users only Download (124kB) | Request a copy |
||
Text
BAB II SKRIPSI HELNI PRONIKA 1930203058.pdf Restricted to Registered users only Download (267kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III SKRIPSI HELNI PRONIKA 1930203058.pdf Restricted to Registered users only Download (43kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV SKRIPSI HELNI PRONIKA 1930203058.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) | Request a copy |
||
Text
BAB V SKRIPSI HELNI PRONIKA 1930203058.pdf Restricted to Registered users only Download (8kB) | Request a copy |
||
|
Text
dapus helni.pdf Download (224kB) | Preview |
Abstract
Skripsi ini berjudul “Manajemen Kesiswaan Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Di MTs Ar-Rahman Palembang”. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji Manajemen Kesiswaan dalam Meningkatkan Prestasi Belajar di MTs Ar-Rahman Palembang dan Faktor Pendukung dan Penghambat Manajemen Kesiswaan dalam Meningkatkan Prestasi Belajar di MTs Ar-Rahman Palembang. Jenis Penelitian dan metodelogi penelitian ini menggunakan jenis penilitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Ar-Rahman Palembang. Informan kunci adalah waka kesiswaan, sedangkan informan pendukung adalah staff tata usaha dan guru. Sedangkan teknik analisis menggunakan model Milex dan Huberman terdiri dari Reduksi Data (Data Reduction), Penyajian Data (Data Display), dan Penarikan Kesimpulan (Verifikasi). Uji keabsahan menggunakan trianggulasi sumber, trianggulasi teknik, dan trianggulasi waktu. Hasil penelitian di MTs Ar-Rahman Palembang sudah berjalan dengan baik sehingga manajemen kesiswaan disana sudah dilakukan dengan lancar memalui indikator diantaranya: 1) Analisis kebutuhan peserta didik sudah di jalankan dengan baik, 2) Seleksi peserta didik dijalankan sesuai dengan peraturan, dan prosedur, 3) Orientasi peserta didik sudah berjalan sesuai dengan peraturan lembaga pendidikan peserta didik, 4) pengelompokan atau penempatan peserta didik dijalankan dengan efektif dan efisien. Kesimpulan dari hasil penelitian dilapangan, selanjutnya data yang didapatkan peneliti tersebut akan dianalisis, sehingga diharapkan dengan adanya analisis ini akan menjawab permasalahan manajemen kesiswaan dalam meningkatkan prestasi belajar dan faktor pendukung dan penghambat manajemen kesiswaan dalam meningkatkan prestasi belajar di MTs Ar-Rahman.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen, Kesiswaan, prestasi Belajar |
Subjects: | 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 370 Pendidikan > Studi dan pengajaran pendidikan Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam) |
Depositing User: | HELNI PRONIKA 1930203058 |
Date Deposited: | 24 May 2023 01:24 |
Last Modified: | 24 May 2023 01:24 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27540 |
Actions (login required)
View Item |