Penerapan Metode Numbered Heads Together dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Miftahul Ulum Muara Telang Kabupaten Banyuasin

Amelia, Liya (2023) Penerapan Metode Numbered Heads Together dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Miftahul Ulum Muara Telang Kabupaten Banyuasin. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.

[img]
Preview
Text
Cover Liya Amelia.pdf

Download (255kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (321kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (44kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (153kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa setelah diterapkan metode numbered heads together dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik di SMPIT Miftahul Ulum Muara Telang Kabupaten Banyuasin. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen dengan desain penelitian one group pretest-posttest, dalam penelitian ini bertujuan untuk melihat hasil belajar sebelum dan sesudah diterapkan model pembelajaran carousel feedback di SMP Negeri 55 Palembang. Adapun teknik pengumpulan datanya menggunakan tes, observasi, dokumentasi. Teknik analisis datanya menggunakan uji t dengan rumus paired sample t-test. Hasil penelitian menunjukkan bahwasannya ada progress pada hasil belajar peserta didik setelah diterapkannya metode pembelajaran numbered heads together. Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya rata-rata keseluruhan nilai peserta didik, yang sebelumnya hanya 58 menjadi 87. Hasil inipun didukung dengan nilai sig. (2-tailed) adalah 0,00 < 0,05. Jika nilai sig. (2-tailed) <0,05 yaitu 0,00 < 0,05 maka Ha diterima, sehingga adanya perbedaan yang mencolok pada hasil belajar sebelum dan sesudah diterapkan metode numbered heads together dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: numbered heads together, hasil belajar
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 370 Pendidikan > Studi dan pengajaran pendidikan
Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: LIYA AMELIA 1920202082
Date Deposited: 25 May 2023 04:39
Last Modified: 25 May 2023 04:39
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27653

Actions (login required)

View Item View Item