Wahyudi, Diki (2023) Penerapan Strategi Pembelajaran Directed Reading Thinking Activity dalam Meningkatkan Kemampuan Memahami Materi Pelajaran SKI Siswa Kelas XI di MA Patra Mandiri Palembang. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH.
|
Text
COVER.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (187kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (416kB) | Request a copy |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (431kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (789kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (553kB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (305kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (301kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana kemampuan memahami mata pelajaran SKI siswa kelas XI di MA Patra Mandiri Palembang yang tidak diterapkan strategi pembelajaran directed reading thinking activity, bagaimana kemampuan memahami materi pelajaran SKI siswa kelas XI di MA Patra Mandiri Palembang yang diterapkan strategi pembelajaran directed reading thinking activity, dan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan kemampuan memahami materi pelajaran SKI siswa kelas XI di MA Patra Mandiri Palembang antara yang tidak diterapkan dan diterapkan strategi pembelajaran directed reading thimking activity. Metode pengumpulan data dilakukan melalui test dan dokumentasi. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 77 siswa dengan teknik Cluster Random Sampling. Analisis data antara lain uji validitas tes dan uji reliabilitas tes. Dan perhitungan tes kemampuan memahami materi pelajaran SKI siswa kelas XI di MA Patra Mandiri Palembang dengan diterapkannya strategi pembelajaran directed reading thinking activity menggunakan perhitungan manual berupa rumus statistik analisis TSR, mencari nilai persentase dan t-test. Berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan kemampuann memahami materi pelajaran SKI siswa kelas XI di MA Patra Mandiri Palembang yang tidak diterapkan dan diterapkan strategi pembelajaran directed reading thinking activity, yaitu nilai siswa pada kelas eksperimen lebih tinggi daripada kelas kontrol.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Directed Reading Thinking Activity, Kemampuan Memahami. |
Subjects: | 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 370 Pendidikan > Studi dan pengajaran pendidikan Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86208 - Pendidikan Agama Islam (S1) |
Depositing User: | DIKI WAHYUDI 1930202161 |
Date Deposited: | 25 May 2023 06:43 |
Last Modified: | 25 May 2023 06:43 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27662 |
Actions (login required)
View Item |