Telaah Implementasi Etika Pemasaran Islami dalam Transaksi Jual Beli di Pasar (Studi Kasus Pasar Air Bunga Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan Muara Dua)

Damayanti, Siska (2023) Telaah Implementasi Etika Pemasaran Islami dalam Transaksi Jual Beli di Pasar (Studi Kasus Pasar Air Bunga Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan Muara Dua). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Cover SKRIPSI.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK-1.pdf

Download (144kB) | Preview
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (239kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Dapus.pdf

Download (371kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana pemahaman pedagang dan pembeli mengenai etika pemasaran Islam serta penerapan pedagang dalam nilai-nilai etika pemasaran Islami di Pasar Air Bunga Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan Muara Dua. Jenis penelitian yang digunakan untuk sumber data termasuk penelitan lapangan (field research). Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Dan dalam proses analisis datanya menggunakan analisis deskriptif kualitatif. Berdasarkan dari hasil penelitian menunjukkan bahwasannya: Pertama, pemahaman pembeli dan pedagang di Pasar Air Bunga mengenai etika pemasaran Islami dapat disimpulkan bahwa masih terdapat beberapa yang tidak mengetahui etika pemasaran Islami. Kedua, implementasi dalam kegiatan jual beli masih terdapat beberapa pedagang yang belum menerapkan nilai-nilai etika pemasaran Islami diantaranya yaitu kurangnya takaran timbangan, memberikan pelayanan tidak adil kepada pembeli, memaksa pembeli untuk membeli barang yang dijual, dan mencampur barang yang kualitas bagus dengan yang kurang bagus. Kata kunci: Pedagang, Etika Pemasaran Islami, Pasar

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pedagang, Etika Pemasaran Islami Pasar
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: SISKA DAMAYANTI 1910602003
Date Deposited: 06 Jun 2023 08:05
Last Modified: 06 Jun 2023 08:05
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/27846

Actions (login required)

View Item View Item