TEACHERS’ PROBLEMS IN TEACHING DESCRIPTIVE WRITING: A CASE STUDY AT SMA NU PALEMBANG

RINI, RINI (2023) TEACHERS’ PROBLEMS IN TEACHING DESCRIPTIVE WRITING: A CASE STUDY AT SMA NU PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Chapter 1.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Chapter 5.pdf

Download (151kB) | Preview

Abstract

Menulis merupakan salah satu cara berkomunikasi yang harus dimiliki oleh seseorang untuk menerapkan bahasa. Tujuan menulis adalah menghasilkan karya yang baik dan efektif menulis dan bagi pembaca untuk mendapatkan manfaat dan informasi dari membaca. Dalam proses pembelajaran menulis guru menemukan masalah. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis masalah guru dalam mengajar menulis deskriptif di SMA NU Palembang. Peneliti melibatkan dua orang guru bahasa Inggris di SMA NU Palembang yang dipilih dengan menggunakan purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Wawancara diterapkan sebagai teknik untuk mengumpulkan data. Wawancara dilakukan dengan dua guru bahasa Inggris yang mengajar kelas X di SMA NU Palembang. Data diperoleh dari wawancara, lalu dianalisis dengan menggunakan analisis tematik. Hasilnya menunjukkan ada 5 masalah yang dihadapi oleh guru dalam mengajar menulis. Masalah guru dalam mengajar menulis adalah: (1) masalah dalam memotivasi siswa, (2) perbedaan dalam pemahaman siswa, (3) keterbatasan waktu mengajar di kelas, (4) masalah dengan proses menulis teks deskriptif, (5) masalah dalam menjelaskan ciri-ciri teks deskriptif.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan menulis, masalah guru, teks deskriptif
Subjects: Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 88201 - Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: RINI 1930205135
Date Deposited: 09 Jun 2023 02:43
Last Modified: 09 Jun 2023 02:43
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/28142

Actions (login required)

View Item View Item