PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO UNTUK KETERAMPILAN MENYIMAK SISWA KELAS I DI MADRASAH IBTIDAIYAH AL – AWWAL PALEMBANG

Damayanti, Lidia (2022) PENGEMBANGAN MEDIA VIDEO UNTUK KETERAMPILAN MENYIMAK SISWA KELAS I DI MADRASAH IBTIDAIYAH AL – AWWAL PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
COVER (3).pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (286kB) | Preview
[img] Text
BAB I (1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (140kB) | Preview

Abstract

Pengembangan media video ini didasarkan pada kenyataan bahwa keterampilan menyimak dan berbicara siswa masih kurang. Hal ini disebabkan karena keterbatasan media dalam penyampaian materi terutama pada pelajaran tematik. Materi tematik yang diajarkan akan diambil dari beberapa subtema yang akan dijadikan satu dan diajarkan dengan tampilan yang berbeda. Dengan adanya pengembangan media video ini diharapkan dapat membantu siswa dalam belajar dengan mudah. Tujuan penelitian dan pengembangan ini adalah untuk: 1) Bagaimana Proses Pengembangan Media Video? 2) Bagaimana kevalidan Pengembangan Media Video? 3) Bagaimana Kepraktisan Pengembangan Media Video? Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah (R&D) dengan model yang dikembangkan oleh Borg and Gall. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket, dan observasi. Data yang dihasilkan dianalisis secara kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian ini yaitu, 1) hasil proses penelitian dalam pengembangan menggunakan proses yaitu pembuatan produk, validasi produk, revisi, dan uji coba lapangan, 2)  tingkat kevalidan media pembelajaran sebesar 87% dengan demikian pengembangan termasuk kategori yang valid, 3) tingkat kepraktisan siswa terbukti dari angket kepraktisan yang telah diujicobakan kepada siswa sehingga di dapat hasil yang praktis dengan skor 84%.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Video, aplikasi canva, dan keterampilan menyimak
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 370 Pendidikan > Studi dan pengajaran pendidikan
Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam)
Depositing User: LIDIA DAMAYANTI 1930201189
Date Deposited: 13 Jun 2023 02:46
Last Modified: 13 Jun 2023 03:19
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/28226

Actions (login required)

View Item View Item