Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas Dan Leverage Terhadap Islamic Social Reporting (ISR) Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI)

Rusmiati, Rusmiati (2023) Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas Dan Leverage Terhadap Islamic Social Reporting (ISR) Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI). Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
cover+Abstrak+Daftar Rusmiati.pdf

Download (445kB) | Preview
[img] Text
Bab I Rusmiati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB) | Request a copy
[img] Text
Bab II Rusmiati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (960kB) | Request a copy
[img] Text
Bab III Rusmiati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB) | Request a copy
[img] Text
Bab IV Rusmiati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB) | Request a copy
[img] Text
Bab V Rusmiati.pdf
Restricted to Registered users only

Download (151kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
lampiran Rusmiati.pdf

Download (498kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan Leverage Terhadap Islamic Social Reporting (ISR) Pada Perusahaan manufaktur yang Terdaftar di ISSI Tahun 2018-2021. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data dengan menggunakan dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) periode 2018-2021 sejumlah 469 perusahaan. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 25 perusahaan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel berdasarkan teknik non probability sampling yaitu purposive sampling. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan perangkat lunak SPSS 26 yang terdiri dari uji asumsi klasik, regresi liner berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Ukuran Perusahaan berpengaruh terhadap Islamic Social Reporting, (2) Profitabilitas berpengaruh terhadap Islamic Social Reporting, (3) Leverage berpengaruh terhadap Islamic Social Reporting, dan (4) Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, dan Leverage secara bersama-sama berpengaruh terhadap Islamic Social Reporting. Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage dan Islamic Social Reporting

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, Islamic Social Reporting
Subjects: 300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi > Produksi dan industri > Organisasi perusahaan dan strukturnya
Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: RUSMIATI 1820602148
Date Deposited: 16 Jun 2023 02:59
Last Modified: 16 Jun 2023 02:59
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/28383

Actions (login required)

View Item View Item