IZZAH, BILAH (2023) PENERAPAN ETIKA ISLAM DALAM PEMASARAN USAHA RUMAH KAYU KNOCKDOWN DI DESA TANJUNG BATU SEBERANG KECAMATAN TANJUNG BATU KABUPATEN OGAN ILIR. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
COVER BILAH IZZAH.pdf Download (246kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK BILAH IZZAH.pdf Download (201kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (353kB) | Request a copy |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (905kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (217kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (720kB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (204kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA BILAH IZZAH.pdf Download (326kB) | Preview |
Abstract
Belakangan ini banyak sekali pelaku usaha yang memasarkan produk dengan cara yang kurang etis tanpa memperhatikan etika bisnis Islam dalam pemasaran produk. Masih banyak dari pelaku usaha di Indonesia yang melakukan tindakan pemasaran yang tidak sesuai dengan prinsip pemasaran Islam. Tindakan tersebut terjadi karena semua pihak bebas menafsirkan nilai-nilai etika bisnis sesuai dengan kehendak mereka. Mengingat usaha rumah kayu knockdown di Desa Tanjung Batu Seberang merupakan usaha turun temurun dari nenek moyang dan juga merupakan usaha yang bersifat sentra yang mana persaingannya pun sangat ketat, sehingga tidak mudah untuk menafsirkan setiap pengrajin menerapkan etika Islam dalam setiap pemasaran produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep pemasaran usaha rumah kayu knockdown dan juga mengetahui penerapan etika Islam dalam pemasaran usaha rumah kayu knockdown di Desa Tanjung Batu Seberang Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yakni metode kualitatif deskriptif, dengan sumber data didapat melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi dari pihak-pihak yang terlibat dalam usaha ini. Dari penelitian yang telah dilakukan, didapat hasil bahwasannya ternyata pengusaha dan pengrajin rumah kayu knockdown Desa Tanjung Batu Seberang dalam pemasarannya rata-rata telah menerapkan etika Islam di dalam usahanya. Konsep pemasarannya pun dilandasi prinsip-prinsip etika bisnis Islam yang dijalankan oleh Rasulullah SAW, yakni shiddiq, amanah, tabligh, dan fathonah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Etika Islam, Pemasaran, Rumah Kayu Knockdown, Desa Tanjung Batu Seberang |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | BILAH IZZAH 1930602190 |
Date Deposited: | 09 Aug 2023 02:05 |
Last Modified: | 09 Aug 2023 02:05 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29575 |
Actions (login required)
View Item |