EMILIA, EMILIA (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN ISLAMI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PAKAIAN MUSLIM DI TOKO RAMMONA JAYA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
COVER.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (192kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Restricted to Registered users only Download (527kB) | Request a copy |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (743kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (310kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (687kB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (186kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (304kB) | Preview |
Abstract
Strategi pemasaran merupakan salah satu aspek penting dalam kegiatan bisnis. Ketepatan strategi pemasaran akan menentukan keberhasilan dalam mengejar keuntunganyang berkelanjutan. Strategi pemasaran yang baik memberi gambaran yang jelas dan terarah tentang apa yang perlu dilakukan dalam menggunakan setiap peluang dalam beberapa sasaran pasar atau konsumen. Dalam Islam sendiri penentuan strategi pemasaran dengan strategi pemasaran pada umumnya yang hanya berorientasi pada keuntungan semata, strategi pemasaran Islami sendiri selalu mengedepankan prinsip-prinsip Islami yaitu dengan mengedepankan prinsip kejujuran (Shiddiq), kepercayaan (Amanah), kecerdasan (Fathanah), dan komunikatif (Tabligh) hal inilahyang ditunjukkan Toko Rammona Jaya Palembang dalam Strategi pemasaran setiap Produk pakaian muslim. Penelitian ini berlandaskan terhadap teori Contingency Approach Theory yang diungkapkan oleh Fisher. Teori ini digunakan dalam penelitian ini dikarenakan keterkaitan bahwa pendekatan pemasaran yang berbeda harus diterapkan dengan situasi yang ada seperti terjadinya pandemi Covid-19 sehingga perlu adanya inovasi dalam pemasaran. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yakni kualitatif, yang merupakan jenis penelitian lapangan (field research) yang menghasilkan sebuah data deskriptif, di mana dalam penelitian ini sumber datanya terbagi dua yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder, data yang diperoleh dianalisis dengan teknik kualitatif dengancara reduksi data, data disajikan, selanjutnya data verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Toko Rammona Jaya Palembang telah menerapkan strategi pemasaran Islami dalam setiap kegiatan pemasarannya seperti menerapkan prinsip 1) Kejujuran (Shiddiq) pemilik dan karyawan selalu berlaku jujur kepada pembeli maupun terhadap produk yang diperjualbelikan, 2) Kepercayaan (Amanah) Toko Rammona Jaya selalu menjual produk yang baik, jika ada produk yang rusak ataupun cacat pihak toko mengatakan yang sebenarnya kepada pembeli, 3) Kecerdasan (Fathanah) toko selalu melihat peluang pasar jika toko lainnya menaikkan harga,pihak Toko Rammona Jaya sendiri tetap konsisten terhadap harga yang telah ditetapkan walaupun pembeli banyak, 4) Komunikatif (Tabligh) di mana pihak Toko Rammona Jaya selalu menyampaikan produknya secara santun dan mudah dipahami.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran Islami, Penerapan, Meningkatkan Penjualan. |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | EMILIA 1820602088 |
Date Deposited: | 22 Aug 2023 04:19 |
Last Modified: | 22 Aug 2023 04:19 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/29885 |
Actions (login required)
View Item |