STRATEGI PENYIAR RADIO SONORA 102,6 FM PALEMBANG DALAM MENARIK MINAT PENDENGAR DALAM PROGRAM ACARA ANDA MEMINTA KAMI MEMUTAR (AMKM)

Lindu, Muhammad (2023) STRATEGI PENYIAR RADIO SONORA 102,6 FM PALEMBANG DALAM MENARIK MINAT PENDENGAR DALAM PROGRAM ACARA ANDA MEMINTA KAMI MEMUTAR (AMKM). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
cover skripsi lindu.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak skripsi Lindu.pdf

Download (133kB) | Preview
[img] Text
bab 1 skripsi Lindu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (60kB) | Request a copy
[img] Text
bab 2 skripsi Lindu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text
bab 3 skripsi Lindu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text
bab 4 skripsi Lindu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (761kB) | Request a copy
[img] Text
bab 5 skripsi Lindu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
daftar pustaka skripsi Lindu.pdf

Download (167kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki judul “Strategi Penyiar Radio Sonora 102,6 FM Palembang Dalam Menarik Minat Pendengar Dalam Program Acara Anda Meminta Kami Memutar (AMKM)”. Di tengah serbuan era digital, radio masih tetap eksis hingga saat ini. Pemanfaatan radio sebagai media penyampaian informasi serta sebagai tempat pelestarian nilai budaya Indonesia mulai berkurang karena pesatnya perkembangan teknologi dan derasnya arus globalisasi. Hal tersebut menjadi tantangan bagi para penyiar radio dalam menentukan strategi yang digunakan untuk mempertahankan eksistensi radio. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif yang mana melalui pendekatan observasi, wawancara dan dokumentasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi yang digunakan oleh penyiar radio Sonora 102,6 FM Palembang dalam menarik minat pendengar serta mempertahankan eksistensi radio. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, strategi yang digunakan oleh penyiar Radio Sonora 102,6 FM Palembang dalam menarik minat pendengar dan mempertahankan eksistensi radio adalah menjadi penyiar yang dapat menggunakan bahasa yang mudah dipahami, sopan, ramah, dan yang paling penting memposisikan pendengar sebagai teman agar pendengar merasa nyaman sehingga dapat mempertahankan dan menarik minat pendengar lainnya. Dengan menghadirkan topik-topik yang bisa memberikan kesempatan untuk berpartisipasi, membuat kuis yang disertai hadiah menarik disetiap akhir acara dan mengembangkan siaran ke arah digital misalnya siaran yang tidak hanya didengarkan via frekuensi radio di 102,6 FM Palembang, tapi juga bisa didengarkan via streaming di www.sonorapalembang.com dan saat bersiaran juga disiarkan langsung di akun youtube Sonora Palembang. Selain itu perkembangan teknologi yang semakin pesat dan canggih hingga melahirkan media baru yang lebih cangih menjadi faktor penghambat dan menjadi tantangan bagi penyiar radio Sonora Palembang dalam mempertahankan eksistensi radio. Kata Kunci : Strategi, Penyiar Radio, Minat Pendengar

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Penyiar Radio, Minat Pendengar
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Media Massa, Jurnalisme, Publikasi
Dakwah dan Komunikasi > Jurnalistik
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70202 - Jurnalistik
Depositing User: MUHAMMAD LINDU 1920503050
Date Deposited: 12 Sep 2023 08:20
Last Modified: 12 Sep 2023 08:20
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30608

Actions (login required)

View Item View Item