SAFITRI, ANNISA (2022) STRATEGI KOMUNIKASI JANJI JIWA DALAM MEMASARKAN PRODUK TOAST. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
COVER PISAH.pdf Download (46kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK PISAH.pdf Download (43kB) | Preview |
|
|
Text
DAPUS PISAH.pdf Download (170kB) | Preview |
|
Text
BAB 1 PISAH.pdf Restricted to Registered users only Download (180kB) | Request a copy |
||
Text
BAB 2 PISAH.pdf Restricted to Registered users only Download (236kB) | Request a copy |
||
Text
BAB 3 PISAH.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) | Request a copy |
||
Text
BAB 4 PISAH.pdf Restricted to Registered users only Download (317kB) | Request a copy |
||
Text
BAB 5 PISAH.pdf Restricted to Registered users only Download (45kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini menjelaskan tentang bagamaina Strategi Komunikasi Janji Jiwa dalam Memasarkan Produk Toast. Strategi komunikasi merupakan perencanaan komunikasi dan manajemen komunikasi untuk mencapai suatu tujuan. Pemasaran adalah sesuatu yang dilakukan oleh satu orang atau perusahaan dalam rangka menawarkan barang kepada seorang pembeli untuk mendapatkan imbalan yang sebanding denganjasa atau barang yang ditawarkan. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pertanyaan penelitian, yaitu yang pertama bagaimana strategi komunikasi janji jiwa dalam memasarkan produk toast? Kedua, apa yang menjadi hambatan dan faktor pendukung produk toast janji jiwa di era sekarang? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Adapun metode-metode yang digunakan dalam memperoleh data dan mendeskripsikan secara mendalam mengenai strategi komunikasi janji jiwa adalah melakukan observasi, dokumentasi, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi janji jiwa dalam memasarkan produk toast dengan cara menggunakan teori AIDA yaitu yang pertama Attention (perhatian) memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang ada pada era sekarang, yaitu memanfaatkan aplikasi yang sedang populer seperti instagram, tiktok dll agar bisa menarik perhatian masyarakat. Yang kedua yaitu Interest (mempertahankan minat) memanfaatkan influencer untuk memasarkan produk. Yang ketiga yaitu Desire (membuat keinginan) dengan menjaga produk dan layanan agar masyarakat tertarik dan bertahan agar pelanggan membeli kembali produk. Yang terakhir yaitu Action (tindakan) dengan cara mengadakan promo menarik agar dilihat oleh pelanggan, dan juga menggunakan influencer maupun food blogger. Faktor yang menjadi hambatan produk toast janji jiwa di era sekarang yaitu karena pandemi yang belum selesai. Dan faktor pendukungnya yaitu media sosial serta memberikan kualitas terbaik, serta menjalin relasi baik terhapat konsumen. Kata Kunci : Strategi Komunikasi, Pemasaran, Produk Toast
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Subjects: | Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | ANNISA SAFITRI |
Date Deposited: | 20 Sep 2023 01:43 |
Last Modified: | 20 Sep 2023 01:43 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/30863 |
Actions (login required)
View Item |