PENGARUH PROFESIONALISME DAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI AMIL TERHADAP PENGHIMPUNAN DANA ZAKAT PADA BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL KOTA PALEMBANG

ROHMAH, LAILATUR (2023) PENGARUH PROFESIONALISME DAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI AMIL TERHADAP PENGHIMPUNAN DANA ZAKAT PADA BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL KOTA PALEMBANG. PENGARUH PROFESIONALISME DAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI AMIL TERHADAP PENGHIMPUNAN DANA ZAKAT PADA BADAN AMIL ZAKAT NASIONAL KOTA PALEMBANG. (Submitted)

[img] Text
SKRIPSI ROHMAH12.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
1_HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penghimpunan dana yang mana dalam kegiatan, penggalangan dana menjadi ide orang-orang yang mempunyai daya kreatifitas dan imajinasi yang tinggi, sehingga mampu menghimpun beberapa dari donatur (muzakki) yang bisa dimanfaatkan untuk mendayagunakan mustahik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh profesionalisme dan kemampuan berkomunikasi amil terhadap penghimpunan dana zakat di Badan Amil Zakat Nasional Kota Palembang. Metode dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kuantitatif dengan populasi dalam penelitian ini adalah pengurus Badan Amil Zakat Nasional Kota Palembang yang berjumlah 26 orang, sedangkan sampel penelitian diambil dengan sampling jenuh yaitu teknik penentuan sampel bila seluruh anggota populasi sebanyak 26 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner dan wawancara, sedangkan teknik analisis data menggunakan uji t dan uji f. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa profesionalisme berpengaruh positif dan signifikan terhadap penghimpunan dana zakat di BAZNAS Nasional Kota Palembang yang terbukti dari nilai thitung > ttabel ( 3,763 > 1,713872 ) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Kemampuan berkomunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap penghimpunan dana zakat di BAZNAS Nasional Kota Palembang yang terbukti dari nilai thitung > ttabel ( 2,274 > 1,713872 ) dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Profesionalisme dan kemampuan berkomunikasi muzakki berpengaruh secara bersama-sama terhadap penghimpunan dana zakat di BAZNAS Nasional Kota Palembang. yang terbukti dari nilai Fhitung > Ftabel ( 23,986 > 3,42) dengan diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Profesionalisme, kemampuan berkomunikasi, penghimpunan dana zakat
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Zakat dan Wakaf
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 74236 - Manajemen Zakat dan Wakaf
Depositing User: LAILATUR ROHMAH 1730604035
Date Deposited: 12 Oct 2023 02:23
Last Modified: 12 Oct 2023 02:23
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/31565

Actions (login required)

View Item View Item