Anggraini, Hesty Dwi (2023) Budaya Organisasi dalam Layanan Jasa Pendidikan di Tata Usaha MTs Ilham Palmbang. Undergraduate Thesis thesis, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang.
|
Text
BAB I.pdf Download (304kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (336kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (612kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (188kB) | Preview |
Abstract
Keberhasilan suatu organisasi termasuk lembaga pendidikan sekolah dalam kancah lingkungan yang kompetitif, pastinya tidak terlepas dari bagaimana kemampuan sekolah dalam mencari tahu dan memenuhi kebutuhan serta memberikan pelayanaan yang baik dengan menerapkan budaya organisasi yang baik juga. Upaya pelayanan terhadap masyakarat sekolah merupakan hal penting bagi lembaga untuk mencapai pendidikan yang berkualitas dan bermutu. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui budaya organisasi dalam layanan jasa pendidikan di Tata usaha serta faktor yang mendukung dan menghambat di MTs Ilham Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Untuk memperoleh data dengan melalui wawancara, observasi dan dokumentasi, serta dalam menentukan subjek dan objek penelitian mengacu pada pedoman wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkk bahwa budaya organisasi dalam layanan jasa pendidikan di Tata usaha MTs Ilham Palembang sudah terlaksana dengan cukup baik yang menerapkan norma, nilai dominan, aturan dan iklim organisasi yang telah disepakati bersama dalam mencapai suatu tujuan. Layanan jasa pendidikan yang teramati di Tata Usaha MTs Ilham Palembang telah menunjukkan kualitasnya dengan hermonisnya suatu hubungan antar sesama personal baik itu dari siswa, staf, guru dan kepala sekolah yang dapat terwujud dalam bentuk kerjasama. Adapun faktor pendukungnya yaitu: pertama, koordinasi yang baik antara masyarakat sekolah, kedua, saling memberikan support tentunya dengan kedisplinan dan profesionalitas yang dilakukan dengan baik. Sedangkan faktor penghambatnya yaitu: pertama, kurangnya pembiayaan dalam memberikan pelayanan yang baik dan kurangnya staff tata usaha sehingga dalam memberikan pelayanan administrasi yang cepat kurang dikarenakan tugas yang diberikan berupa staff dan mengajar. Kata Kunci: Budaya, Layanan Jasa, Tata Usaha
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Budaya, Layanan Jasa, Tata Usaha |
Subjects: | Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam |
Divisions: | Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > 86231 - Manajemen Pendidikan Islam (Kependidikan Islam) |
Depositing User: | HESTY DWI ANGGRAINI 1930203158 |
Date Deposited: | 16 Oct 2023 02:01 |
Last Modified: | 16 Oct 2023 02:01 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/31665 |
Actions (login required)
View Item |