Dwiyanti, Julita (2023) PENGARUH KEAMANAN, PENGETAHUAN, DAN KENYAMANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DALAM MENGGUNAKAN PRODUK E-BANKING BANK SUMSEL BABEL SYARIAH KC PALEMBANG MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.
|
Text
COVER.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (45kB) | Preview |
|
Text
BAB I-V.pdf Restricted to Registered users only Download (533kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (221kB) | Preview |
Abstract
Penelitian berjudul Pengaruh Keamanan, Pengetahuan, Dan Kenyamanan Terhadap Loyalitas Nasabah Dalam Menggunakan Produk E-banking Bank Sumsel Babel Syariah KC Palembang Melalui Kepuasan Sebagai Variabel Intervening. Loyalitas merupakan perilaku yang timbul apabila nasabah mempunyai keinginan untuk membeli atau menggunakan kembali produk yang pernah digunakan dan tidak berubah ke produk lainnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh keamanan, pengetahuan, dan kenyamanan terhadap loyalitas nasabah dalam menggunakan M-banking di bank Sumsel Babel Syariah KC Palembang dengan kepuasan sebagai variabel intervening. Dalam penelitian ini populasi yang digunakan adalah seluruh nasabah di Bank Sumsel Babel Syariah KC Palembang yang tercatat sebagai pengguna BSB Mobile. Sampel penelitian diambil sebanyak 100 orang dengan teknik Random Sampling menggunakan rumus Hair et al. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data dengan menyebarkan data kuesioner. Teknik analisis data menggunakan alat bantu Software SPSS 26,0. Hasil penelitian ini variabel Keamanan tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah, Pengetahuan tidak berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah, Kenyamanan berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah, Kepuasan berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah, Keamanan tidak berpengaruh terhadap Kepuasan, Pengetahuan tidak berpengaruh terhadap Kepuasan, Kenyamanan tidak berpengaruh terhadap Kepuasan, Keamanan berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai variabel mediasi, Pengetahuan berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai variabel mediasi, Kenyamanan berpengaruh terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai variabel mediasi. Kata Kunci: Keamanan, Pengetahuan, Kenyamanan, Loyalitas Nasabah, Kepuasan, Mobile Banking
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keamanan, Pengetahuan, Kenyamanan, Loyalitas Nasabah, Kepuasan, Mobile Banking |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1) |
Depositing User: | JULITA DWIYANTI 1920603056 |
Date Deposited: | 20 Oct 2023 01:38 |
Last Modified: | 20 Oct 2023 01:38 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/31749 |
Actions (login required)
View Item |