ANALISIS KOMPETENSI KOMUNIKASI KARYAWAN DALAM MENINGKATKAN LAYANAN PRIMA PADA BANK SUMSEL BABEL SYARIAH KC PALEMBANG

Cloudia, Mega (2023) ANALISIS KOMPETENSI KOMUNIKASI KARYAWAN DALAM MENINGKATKAN LAYANAN PRIMA PADA BANK SUMSEL BABEL SYARIAH KC PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS NEGERI ISLAM RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstract .pdf

Download (178kB) | Preview
[img] Text
Bab1 .pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (222kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (164kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki judul Analisis Kompetensi Komunikasi Karyawan Dalam Meningkatkan Pelayanan Prima studi kasus Bank Sumsel Babel Syariah Kantor Cabang Palembang terdapat dua hal sebagai titik fokus dari penelitian ini, yang pertama apa saja faktor-faktor yang memengaruhi kompetensi komunikasi karyawan dalam meningkatkan pelayanan prima, dan yang kedua yaitu bagaimana cara pihak bank menganalisis kompetensi komunikasi karyawan dalam meningkatkan pelayanan prima di Bank Sumsel Babel Syariah Kantor Cabang Palembang, dalam penelitian berikut dilakukan agar dapat melihat faktor- faktor yang memengaruhi kompetensi komunikasi karyawan dalam meningkatkan pelayanan prima serta mengetahui cara menganalisis kompetensi komunikasi karyawan dalam meningkatkan pelayanan prima pada Bank Sumsel Babel Syariah Kantor Cabang Palembang. Penelitian berikut ini menggunakan metode penelitian deskriptif agar mengetahui, menganalisis, serta menelaah suatu masalah, fenomena dan kenyataan sosial yang ada. Penelitian deskriptif adalah metode yang dilakukan peneliti dengan cara menganalisis serta mendeskripsikan masalah yang ada, dan mendeskripsikan suatu objek atau segala sesuatu terkait dengan variabel-variabel yang ada, dan juga menggunakan data kualitatif, data kualitatif merupakan data di mana penelitian ini harus mencari informasi serta menganalisis hasil wawancara dan data-data yang akan diambil ditempat penelitian sehingga menghasilkan suatu kesimpulan, sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa sebuah penerapan kompetensi komunikasi dapat meningkatkan pelayanan prima pada bank, namun kompetensi komunikasi tersebut belum terlaksana secara maksimal, hal ini karena beberapa dari karyawan tidak memiliki faktor-faktor yang mendukung potensi komunikasi yang mereka miliki, jika bank tidak dapat memberikan potensi komunikasi yang baik sebagai guna untuk meningkatkan pelayanan prima maka nasabah dan masyarakat tidak memiliki rasa puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh bank yang mengakibatkan hilangnya kerja sama dengan nasabah dan menurunkan citra instansi atau perusahaan. Oleh karena itu sebaiknya pihak bank lebih memperhatikan potensi komunikasi karyawan yang dapat meningkatkan pelayanan prima pada bank, selain itu juga pihak bank sebaiknya lebih sering menerapkan pelatihan yang akan menumbuhkan potensi karyawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Komunikasi, Layanan Prima
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 61206 - Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: MEGA CLOUDIA 1920306073
Date Deposited: 20 Oct 2023 09:08
Last Modified: 20 Oct 2023 09:08
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/31816

Actions (login required)

View Item View Item