STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BMT MITRA KHAZANAH PALEMBANG

HASANAH, INSANITA (2023) STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BMT MITRA KHAZANAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_DAFTAR ISI.pdf

Download (331kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_ABSTRAK INSANITA.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
SKRIPSI_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (389kB) | Preview
[img] Text
SKRIPSI_BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (475kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB) | Request a copy
[img] Text
SKRIPSI_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul Strategi pemasaran produk pembiayaan murabahah pada BMT Mitra Khazanah Palembang dengan latar belakang menjaga keloyalan nasabah yang menggunakan produk serta menjaga pendaptan BMT untuk terus stabil sehingga BMT akan terus berusaha melakukan strategi pemasaran untuk mempromosikan produk-produknya baik secara langsung ataupun melalui media sosial. Penelitian yang digunakan merupakan penelitian lapangan (research field), dengan metode kualitatif dengan lebih menekankan pemahaman pada suatu masalah, dengan sumber data yakni data primer dan data sekunder yang diambil langsung dari Lembaga kuangan Syariah yaitu BMT Mitra Khazanah Palembang. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara dengan Account Officer, manager dan nasabah, observasi dan juga dokumentasi. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu bauran pemasaran (Marketing mix) berupa 4P: Produk, harga, tempat, dan promosi. Hasil dari penelitian ini yaitu dengan adanya strategi pemasaran yang dilakukan BMT Mitra Khazanah itu mampu membuat nasabah bertahan menjadi anggota di BMT Mitra khazanah. Pihak BMT juga selalu memberikan pelayanan yang terbaik sehingga banyak anggota yang senang, tidak hanya itu dengan adanya bonus yang diberikan pihak BMT kepada nasabah, membuat mereka mau bergabung menjadi anggota BMT. Adapun kendala yang biasa dihadapi oleh BMT Mitra Khazanah ialah belum banyak nasabah yang mengenal macam-macam produk yang ditawarkan oleh pihak BMT dan beberapa oknum nasabah yang sulit didalam mengangsur ataupun ditagih oleh pihak BMT Mitra Khazanah Palembang.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran, BMT, murabahah, bauran pemasaran
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: INSANITA HASANAH 1930602174
Date Deposited: 24 Jan 2024 07:36
Last Modified: 24 Jan 2024 07:36
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/34433

Actions (login required)

View Item View Item