NUR AZIZA, SITI (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING, INFLUENCER MARKETING, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AVOSKIN DI MARKETPLACE SHOPEE PADA MAHASISWA FEBI UIN RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.
|
Text
COVER.pdf Download (37kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (35kB) | Preview |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Registered users only Download (365kB) | Request a copy |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (516kB) | Request a copy |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) | Request a copy |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (431kB) | Request a copy |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (157kB) | Request a copy |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (105kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui tentang pengaruh Digital Marketing, Influencer Marketing, dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Avoskin di Marketplace Shopee Studi Kasus Mahasiswa Febi Uin Raden Fatah Palembang. Dengan adanya teknologi internet sekarang ini dapat memudahkan semua kegiatan salah satunya ialah memasarkan suatu produk secara online. Masyarakat saat ini mulai meninggalkan sistem pemasaran tradisional dan beralih ke sistem pemasaran modern, yaitu Digital Marketing. Hampir semua perusahaan sudah menggunakan sistem pemasaran modern ini salah satunya Avoskin, karena dengan sistem ini memudahkan penjual untuk menarik perhatian dan minat pembeli melalui internet. Dan juga muncullah istilah Influencer Marketing sebagai seseorang yang dapat memberikan suatu pengaruh kepada orang lain. Selain itu, online customer review juga sangat penting bagi suatu produk, karena sebelum customer melakukan pembelian mereka akan melihat review yang baik dari customer yang telah membeli produk tersebut terlebih dahulu. Merujuk dari hal tersebut maka muncul pertanyaan pengaruh Digital Marketing, Influencer Marketing, dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Produk Avoskin di Marketplace Shopee Studi Kasus Mahasiswa Febi Uin Raden Fatah Palembang. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif karena ingin mengetahui pengaruh dari masing-masing variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa FEBI angkatan 2019-2022. Dan sampel yang digunakan sebanyak 100 mahasiswa. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan cara kuesioner melalui Google Form. Teknik analisis data menggunakan IBM SPSS Statistic Version 25 yang terdiri dari uji kualitas data (uji validitas dan uji reliabilitas), uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji linieritas, dan uji heteroskedastisitas), uji hipotesis (uji T, uji F, koefisien determinasi (R2), dan analisis regresi linear berganda). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan variabel Digital Marketing, Influencer Marketing, Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikan yang berarti semakin baik atau tinggi Digital Marketing, Influencer Marketing, Dan Oonline Customer Review maka akan semakin tinggi pula tingkat keputusan pembelian produk Avoskin di marketplace Shopee pada mahasiswa FEBI UIN Raden Fatah Palembang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate Thesis) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Influencer Marketing, Online Customer Review, Keputusan Pembelian. |
Subjects: | Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1) |
Depositing User: | SITI NUR AZIZA 1930602164 |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 01:54 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 01:54 |
URI: | http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/35146 |
Actions (login required)
View Item |