PENERAPAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN METODE KISAH DALAM MEMBANTU PERENCANAAN KARIR PADA PENERIMA MANFAAT SENTRA BUDI PERKASA PALEMBANG

Kurniati, Fitri (2023) PENERAPAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN METODE KISAH DALAM MEMBANTU PERENCANAAN KARIR PADA PENERIMA MANFAAT SENTRA BUDI PERKASA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
COVER.pdf

Download (17kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (76kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (75kB)
[img] Text
BAB I - V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (605kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini berjudul “Penerapan Bimbingan Kelompok dengan Metode Kisah Untuk Membantu Perencanaan Karir Pada Penerima Manfaat Sentra Budi Perkasa Palembang”. Perencanaan karir (career planning) merupakan tahapan proses yang dialami setiap individu karyawan guna melakukan identifikasi serta menentukan langkah selanjutnya yang akan diambil dalam menggapai tujuannya. Penelitian ini memiliki tujuan yakni guna mengetahui gambaran perencanaan karir pada penerima manfaat Sentra Budi Perkasa Palembang dan mengetahui implementasi bimbingan kelompok menggunakan metode kisah didalam membantu perencanaan karir pada penerima manfaat Sentra Budi Perkasa Palembang. Didalam penelitian ini mempergunakan penelitian lapangan (field research) dengan metode pendekatan kualitatif. Subjek didalam penelitian ini berjumlah enam penerima manfaat Sentra Budi Perkasa Palembang. Teknik pengumpulan datanya yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model Miles dan Huberman, yakni mereduksi data, menyajikan data, dan menyimpulkan. Hasil dari penelitian ini menerangkan bahwa sebelum dilakukan penerapan layanan bimbingan kelompok dengan metode kisah untuk membantu perencanaan karir pada penerima manfaat Sentra Budi Perkasa Palembang masih banyak PM yang belum jelas karir kedepannya yang ditandai dari aspek pengetahuan dan sikap. Selanjutnya pasca dilaksanakannya implementasi pelayanan bimbingan kelompok dengan metode kisah guna membantu perencanaan karir pada penerima manfaat Sentra Budi Perkasa Palembang bahwa penerima manfaat sudah mulai ada pikiran untuk rencana karir kedepannya setelah keluar dari program Sentra Budi Perkasa Palembang. Dengan demikian penerapan bimbingan kelompok dengan metode kisah untuk perencanaan karir pada penerima manfaat di Sentra Budi Perkasa Palembang berpengaruh secara signifikan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Bimbingan Kelompok, Metode Kisah, Perencanaan Karir.
Subjects: Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70232 - Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: FITRI KURNIATI 1930502096
Date Deposited: 22 Feb 2024 08:42
Last Modified: 22 Feb 2024 08:42
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/35418

Actions (login required)

View Item View Item