PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN BERINVESTASI DI PASAR MODAL SYARIAH

YOLANDA, RITHA (2023) PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN BERINVESTASI DI PASAR MODAL SYARIAH. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
_ABSTRAK.pdf

Download (151kB) | Preview
[img] Text
_BAB I.pdf
Restricted to Registered users only

Download (513kB) | Request a copy
[img] Text
_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB) | Request a copy
[img] Text
_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (570kB) | Request a copy
[img] Text
_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (769kB) | Request a copy
[img] Text
_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (389kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh social media marketing terhadap keputusan berinvestasi di pasar modal syariah. Adapun variabel yang digunakan dalam penelitian ini ada enam, yaitu Online Communities (X1), Interaction (X2), Sharing of Content (X3), Accessibility (X4), Credibility (X5) dan Keputusan Berinvestasi (Y). Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan data primer. Data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Manajemen Bisnis di Politeknik Sriwijaya. Kemudian sampel yang digunakan sebanyak 91 orang responden. Adapun teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen, uji asumsis klasik, uji hipotesis, analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel online communities, interaction, sharing of content, accessibility, dan credibility secara simultan berpengaruh terhadap keputusan berinvestasi di pasar modal syariah dengan nilai F(hitung) > F(tabel) yaitu 7,606 > 2,32. Sedangkan hasil uji secara parsial menunjukkan bahwa variabel accessibility dengan nilai t(hitung) > t(tabel) : 2,241 > 1,992 yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan berinvestasi di pasar modal syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Pasar Modal Syariah, Keputusan Berinvestasi
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: RITHA YOLANDA 1920602110
Date Deposited: 26 Feb 2024 01:35
Last Modified: 26 Feb 2024 01:35
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/35428

Actions (login required)

View Item View Item