PENGARUH DAYA TARIK PROMOSI DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA E-MONEY (PADA PRODUK E-MONEY BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU RADIAL PALEMBANG)

MASLAHAH, SITI (2024) PENGARUH DAYA TARIK PROMOSI DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TEKNOLOGI TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA E-MONEY (PADA PRODUK E-MONEY BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG PEMBANTU RADIAL PALEMBANG). Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
COVER SITI MASLAHAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (17kB) | Request a copy
[img] Text
ABSTRAK SITI MASLAHAH.pdf

Download (51kB)
[img] Text
BAB 1 SITI MASLAHAH.pdf

Download (222kB)
[img] Text
BAB 2 SITI MASLAHAH.pdf

Download (359kB)
[img] Text
BAB 3 SITI MASLAHAH.pdf

Download (200kB)
[img] Text
BAB 4 SITI MASLAHAH.pdf

Download (301kB)
[img] Text
BAB 5 SITI MASLAHAH.pdf

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SITI MASLAHAH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh daya tarik promosi dan kemuudahan penggunaan teknologi terhadap loyalitas pengguna e-money (pada produk e-money bank syariah indonesia kantor cabang pembantu radial palembang). Penelitian ini menggunakan data primer dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Pembantu Palembang Radial Palembang yang menggunakan produk e-money yang berjumlah 200 dalam kurung waktu 1 tahun terakhir. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan rumus slovin, sehingga diperoleh 67 nasabah yang dijadikan sampel dalam penelitian ini. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengujian validitas, reabilitas, pengujian asumsi klasik, regresi linear berganda dan pegujian hipotesis dengan menggunakan analisis statistik IBM SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel daya tarik promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pengguna e-money dan variabel kemudahan penggunaan teknologi berpengaruh signifikan terhadap loyaliitas pengguna e-money. The purpose of this research is to determine the effect of promotional attractiveness and ease of use of technology on loyalty in using e-money (in Indonesian sharia bank e-money products at the Radial Palembang sub-branch office).This research uses primary data with a quantitative approach. The population in this study were customers of Bank Syariah Indonesia (BSI) Palembang Radial Palembang Sub-Branch who used 200 e-money products in the last 1 year. Sampling in this research used the Slovin formula, resulting in 67 customers being sampled in this research. The analytical methods used in this research are validity, reliability, classical assumption testing, multiple linear regression and hypothesis testing using IBM SPSS 26 statistical analysis. The results of this research show that the promotional attractiveness variable has a significant effect on e-money user loyalty and the ease of use of technology variable has a significant effect on e-money user loyalty.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Subjects: Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: SITI MASLAHAH 1930603233
Date Deposited: 21 Mar 2024 01:34
Last Modified: 21 Mar 2024 01:34
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/36250

Actions (login required)

View Item View Item