STRATEGI KOMUNIKASI DINAS PARIWISATA KOTA PALEMBANG DALAM MEMBANGUN KAMPUNG KREATIF

Caniago, Umi Chalzhum (2023) STRATEGI KOMUNIKASI DINAS PARIWISATA KOTA PALEMBANG DALAM MEMBANGUN KAMPUNG KREATIF. Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi Umi Chalzhum Caniago.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Umi Chalzhum Caniago.pdf

Download (284kB) | Preview
[img] Text
BAB I-5 Umi Chalzhum Caniago.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka Umi Chalzhum Caniago.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Strategi komunikasi diperlukan untuk menghasilkan proses komunikasi yang dapat dimengerti oleh pihak penerima informasi dalam mencapai tujuan. Oleh karena itu organisasi/atau perusahan harus meyusun strategi komunikasi yang tepat agar pesan yang disampaikan kepada objek sasaran dapat dimengerti dengan baik. penelitian dilakukan untuk menganalisis kinerja Dinas Pariwisata dalam melaksanakan strategi dari Kampung Kreatif khususnya pada aspek komunikasi, dikarenakan masih banyak Kampung yang tidak mengikut sertakan kegiatan Kampung Kreatif, ini disebabkan kurangnya pemahaman masyarakat Kampung tentang apa, tujuan, mengapa serta unsur dari Kampung Kreatif itu sendiri. Maka dari itu skripsi yang peneliti buat berjudul “Strategi Komunikasi Dinas Pariwisata Dalam Membangun Kampung Kreatif”. Tujuan penelitian untuk mengetahui strategi komunikasi Dinas Pariwisata Kota Palembang, serta mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat dalam melaksanakan strategi komunikasi ini. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan deskriptif, jenis penelitian lapangan dan teknik pengumpulan data dengan melakukan observasi partisipatif, wawancara, serta dokumentasi. Hasil penelitian strategi komunikasi Dinas Pariwisata Kota Palembang Menggunakan tahapan strategi komunikasi yaitu: 1. Mengenal khalayak, 2. Menyusun pesan, 3. Metode yang dipakai, 4. Seleksi dan penggunaan media. Hal ini juga tidak terlepas dari adanya faktor pendukung dan faktor penghambat. Dan berdasarkan hasil penelitian strategi komunikasi Dinas Pariwisata Kota Palembang dalam membangun Kampung Kreatif sudah dilakukan dengan baik, hanya saja masih terdapat disebagian masyarakat Kampung yang ada di Kecamatan Kota Palembang yang kurang memahami tentang Kampung tentang apa, tujuan, mengapa serta unsur dari Kampung Kreatif sehingga memilih untuk tidak mengikuti kegiatan Kampung Kreatif. Kata Kunci: Strategi, komunikasi, Kampung Kreatif

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Strategi, komunikasi, Kampung Kreatif
Subjects: 700 Kesenian dan Rekreasi > Seni Perkotaan dan Pertamanan
300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 300 Ilmu Sosial (Umum)
Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > 70233 - Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: Umi Chalzhum Caniago
Date Deposited: 14 May 2024 03:57
Last Modified: 14 May 2024 03:57
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/37521

Actions (login required)

View Item View Item