STRATEGI PEMASARAN POLITIK JIALYKA MAHARANI MELALUI DUKUNGAN KEPADA KLUB SEPAKBOLA MENJELANG PEMILIHAN UMUM 2024 KOTA PALEMBANG

Syahfitri, Desta (2024) STRATEGI PEMASARAN POLITIK JIALYKA MAHARANI MELALUI DUKUNGAN KEPADA KLUB SEPAKBOLA MENJELANG PEMILIHAN UMUM 2024 KOTA PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UIN RADEN FATAH PALEMBANG.

[img]
Preview
Text
cover finish.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDO FINISH.pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT INGGRIS FINISH.pdf

Download (183kB) | Preview
[img] Text
BAB I FINISH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB) | Request a copy
[img] Text
BAB II FINISH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (348kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III FINISH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (692kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV FINISH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V FINISH.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB) | Request a copy
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA FINISH.pdf

Download (318kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sepakbola adalah aktivitas yang sangat populer di Indosesia maupun Kota Palembang dan memiliki banyak penggemar. Popularitas sepakbola ini menjadi perhatian politisi di Palembang yaitu salah satunya Jialyka Maharani anggota DPD RI Sumatera Selatan, perhatiannya dalam bentuk dukungan dan kepedulian terhadap 45 klub sepakbola di kota Palembang. Penelitian ini mengkaji bentuk strategi pemasaran politik Jialyka maharani melalui dukungan kepada klub sepakbola menjelang pemilu tahun 2024 di Kota Palembang. Penelitian ini menggunakan kerangka berpikir teori strategi pemasaran. Adapun pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Data primer diperoleh melalui hasil wawancara langsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bentuk strategi pemasaran yaitu 1. Segmentation Segmentasi merujuk pada kelompok karakteristik atau kebutuhan serupa yaitu perempuan dan generasi muda 2. Targeting merupakan targetnya yaitu club sepak bola akar rumput yang berjumlah 45 klub sepakbola, 3. Poisitioning ini berdampak juga kepada Club yang merasa terbantu mendapatkan costume/jersey dan suntikan dana 45 Club sepakbola di kota Palemban, 4. Push marketing Strategi seperti ini biasanya dilakukan dengan menghadiri pertemuan secara langsung atau tatap muka dengan malakukan datang ke lokasi disetiap turnament dan pelatihan club, selanjutnya 5. Pass merketing yang melibatkan tim suksesnya di setiap kabupaten dan infulencer media sosia dan terakhir 6. pull marketing beliau memfokuskan pada media 2 media tersebuat yaitu konvensional dan media sosial dan juga jersy yang bernamakan Jialyka Maharani. Kata Kunci: Sepak Bola, Strategi, pemasaran politik, Jialyka Maharani

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Sepak Bola, Strategi, pemasaran politik, Jialyka Maharani
Subjects: Adab dan Humaniora > Politik Islam
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 74237 - Politik Islam
Depositing User: DESTA SYAHFITRI 2030404052
Date Deposited: 29 May 2024 01:20
Last Modified: 29 May 2024 01:20
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/37958

Actions (login required)

View Item View Item