ANALISIS SELF-EFFICACY (EFIKASI DIRI) PADA KINERJA PUSTAKAWAN DI UNIT PELAKSANA TEKNIS PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG

MUTIARANI, RISKA and Herlina, Herlina (2024) ANALISIS SELF-EFFICACY (EFIKASI DIRI) PADA KINERJA PUSTAKAWAN DI UNIT PELAKSANA TEKNIS PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS ISLAM NEGERI RADEN FATAH PALEMBANG. Undergraduate Thesis thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) RADEN FATAH PALEMBANG.

[img] Text
COVER.pdf - Accepted Version

Download (35kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf - Accepted Version

Download (189kB)
[img] Text
BAB1-5.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (981kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx.pdf - Accepted Version

Download (420kB)

Abstract

Skripsi ini membahas mengenai self-efficacy (efikasi diri) pada kinerja pustakawan di UPT Perpustakaan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana self-efficacy (efikasi diri) yang dimiliki oleh pustakawan dan cara membangun efikasi diri tersebut, mengetahui kinerja pustakawan, dan bagimana cara pustakawan dengan efikasi dirinya dapat meningkatkan kinerjanya di UPT Perpustakaan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian dekriptif kualitatif, dimana teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu dengan observasi, wawancara mendalam dengan 6 informan, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang dilakukan yaitu dengan mereduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa self efficacy (efikasi diri) pada pustakawan menunjukkan hasil yang baik, hal ini ditandai dari tiga aspek efikasi diri yakni pada aspek level, generality, dan strength. Pada cara pustakawan membangun efikasi diri dalam dirinya yaitu dengan menguasai sesuatu melalui pengalaman dalam mengerjakan pekerjaan, melihat pengalaman atau kemampuan orang lain, melalui persuasi verbal dan mengelola kondisi emosional pustakawan. Kinerja Pustakawan di UPT Perpustakaan Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang tergolong baik, dilihat dari beberapa aspek kualitas, kuantitas, ketepatan waktu, efektivitas, dan kemandirian yang dilakukan oleh pustakawan selama bekerja. Dengan memiliki efikasi yang tinggi, hal tersebut dapat berkontribusi positif terhadap kinerja pustakawan dalam melakukan tugas-tugasnya agar lebih efektif dan efisien. Selain itu juga dapat meningkatkan kualitas layanan di dalam perpustakaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Pustakawan, Efikasi Diri, Kinerja
Subjects: Adab dan Humaniora > Ilmu Perpustakaan
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > 71401 - Ilmu Perpustakaan
Depositing User: RISKA MUTIARANI 1930403046
Date Deposited: 14 Jun 2024 03:09
Last Modified: 14 Jun 2024 03:09
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38366

Actions (login required)

View Item View Item