Pengungkapan Kualitas Kinerja Keuangan pada PT. Bukit Asam Tbk. dengan Metode Economic Value Added (EVA) dan Financial Value Added (FVA)

Perdana, Kemas Muhammad Ichsan (2024) Pengungkapan Kualitas Kinerja Keuangan pada PT. Bukit Asam Tbk. dengan Metode Economic Value Added (EVA) dan Financial Value Added (FVA). Undergraduate Thesis thesis, UIN Raden Fatah Palembang.

[img] Text
1. COVER-1.pdf

Download (96kB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (198kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (425kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (402kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA + LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengungkapkan kinerja keuangan PT. Bukit Asam Tbk. pada periode 2019 – 2022 dengan menggunakan dua metode yaitu Economic Value Added (EVA) dan Financial Value Added (FVA). Data dan informasi dari penelitian ini diperoleh dari laporan keuangan yang diperoleh langsung dari situs resmi PT. Bukit Asam Tbk. Teknik analisis EVA dan FVA digunakan untuk melihat kinerja keuangan yang lebih baik dan efisien dari perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan memakai data sekunder. Hasil EVA pada PT. Bukit Asam Tbk. memiliki nilai EVA positif (EVA > 0) selama kurun waktu 4 tahun. Hal ini diakibatkan nilai NOPAT yang dapat menutupi nilai Capital Charges.Yang berarti PT. Bukit Asam Tbk. dapat menghasilkan nilai yang dapat menutup kewajiban kepada para pemegang saham. Sehingga PT. Bukit Asam Tbk. diindikasikan mampu menambah nilai tambah ekonomis perusahaan. Kemudian untuk nilai FVA yang dihasilkan memiliki nilai positif (FVA > 0). Hal ini diakibatkan nilai NOPAT yang dapat menutupi nilai Equivalent Derpreciation. Yang berarti bahwa PT.Bukit Asam Tbk. dapat dikatakan perusahaan tersebut sudah mampu meningkatkan nilai tambah finansial pada perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate Thesis)
Uncontrolled Keywords: Kinerja keuangan, Economic Value Added (EVA), Financial Value Added (FVA)
Subjects: 000 Komputer, Informasi, dan Referensi Umum > Perpustakaan dan Ilmu Informasi, Kearsipan > Pelayanan dan pengolahan perpustakaan, arsip dan pusat informasi > Administrasi dan keuangan
300 Ilmu sosial, Sosiologi dan Antropologi > 330 Ekonomi > Ekonomi keuangan
Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > 60202 - Ekonomi Syariah (S1)
Depositing User: KEMAS MUHAMMAD ICHSAN PERDANA 2020602152
Date Deposited: 25 Jun 2024 01:53
Last Modified: 25 Jun 2024 01:53
URI: http://repository.radenfatah.ac.id/id/eprint/38549

Actions (login required)

View Item View Item